oleh

KBM Tatap Muka di Bangkalan Tunggu Zona Kuning Melandai

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bagi siswa SD dan SMP di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, masih menunggu status zona Covid-19 menjadi zona kuning melandai.

“KBM tatap muka menunggu Covid-19 benar-benar landai,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Selasa (20/10/2020).

Menurut dia, siswa SD dan SMP masih labil. Jika KBM digelar khawatir penyebaran Covid-19 meningkat. “Psikologis anak TK sampai SMP tidak bisa di kontrol, di khawatirkan anak bermain dan menjadi kluster baru,” terangnya.

Pihaknya sudah menyampaikan kepada bupati bahwa tatap muka bisa dilakukan minimal dua pekan setelah Bangkalan berstatus zona kuning.

“Jika zona kuning semakin landai, maka kami akan melakukan KBM tatap muka di daerah yang sudah zona kuning,” terangnya.

Saat ini, zona kuning baru enam kecamatan, maka KBM tatap muka direncanakan akan dimulai lebih awal dan bersyarat.

“Kita tidak serta-merta masuk semua, akan tetapi diambil sample, satu kecamatan dua sekolah yang masuk. Satu SD dan satu SMP, dalam jangka waktu dua pekan,” urainya.

Bila dari sample itu, hasilnya bagus, maka selanjutnya akan di gelar KBM tatap muka secara serentak. “Jadi, kita masih menunggu perkembangan Covid-19 landai,” pungkasnya.(*)

Penulis : Moh Saed
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.