Kebakaran Bengkel Motor Banyuates Diduga Konsleting Listrik

Avatar of PortalMadura.Com
Kebakaran Bengkel Motor Banyuates Diduga Konsleting Listrik
Kebakaran bengkel motor (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Kebakaran yang menimpa bengkel motor “Bintang Utama” di Jalan Raya Bringkoneng, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diduga akibat Konsleting lampu otomatis yang menyambar bahan bakar.

Peristiwa itu berawal saat pemilik bengkel H. Holwani (45) asal Dusun Senneng, Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, pulang meninggalkan bengkel karena aliran listrik padam dan diduga lupa mematikan alat kelistrikan yang ada di dalam bengkel motor.

“Sekira pukul 20.00 WIB (Senin malam) terdengar suara letusan yang diikuti dengan percikan api dari dalam bengkel, tidak lama berselang api menjalar. Saya langsung berteriak minta tolong,” kata warga setempat, Sarifin (30).

Warga sekitar berusaha melokalisir api dengan alat seadanya. Namun akibat banyaknya onderdil yang mudah terbakar, kobaran api sulit dipadamkan. “Api cukup besar. Delapan unit sepeda motor yang ada didalam bengkel juga tidak terselamatkan,” kata Ruhit (30) warga Kecamatan Banyuates.

Sementara, Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Hery Kusnanto mengatakan, api memanmg diduga berawal dari konsleting lampu otomatis yang menyambar bahan bakar. “Konsleting lampu otomatis,” terangnya.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih mendalami peristiwa kebakaran yang terjadi, Senin (2/10/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Kerugian material yang dialami korban ditaksir mencapai Rp350 juta.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.