Moms, Kenali 4 Penyebab Anak Sering Terlambat ke Sekolah

Avatar of PortalMadura.com
Moms, Kenali 4 Penyebab Anak Sering Terlambat ke Sekolah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tingkah -anak di pagi hari memang seringkali menjengkelkan. Tidak heran, banyak orang tua yang merasa geram dan akhirnya anak bisa terlambat ke .

Bahkan, risikonya ketika anak terlambat ke sekolah bisa membuat orang tua malu. Padahal, jadwal sekolah pagi merupakan saat terbaik untuk mengajarkan anak disiplin sejak dini.

Berikut empat penyebab anak sering terlambat ke sekolah:

Tidur Larut Malam
Terlalu banyak main mengakibatkan anak kelelahan, sehingga waktu tidurnya tidak cukup untuk bangun pagi pergi ke sekolah.

Selain itu, waktu tidur yang terlu malam membuat anak susah bangun pagi hari. Mulai sekarang atur waktu tidur dan istirahat anak agar waktu tidurnya tercukupi.

Drama Memilih Pakaian
Biasanya ini terjadi pada anak perempuan saat mereka sudah bisa memilih pakaian sendiri. Entah itu karena ingin memakai pakaian favorit atau meminta ganti celana karena menurutnya terlalu aneh dipakai. Tentu saja hal ini bisa menghabiskan waktu sehingga anak jadi terlambat ke sekolah.

Tidak Suka Sarapan
Menjadi masalah lagi bagi ibu ketika salah menyediakan sarapan yang tidak disukai anak. Sementara, ibu memaksa anak makan sebelum pergi ke sekolah. Tragedi ini tentunya membuat ibu harus mengganti sarapan dengan makanan yang disukai anak. Sehingga anak bisa saja terlambat sekolah.

Ada yang Ketinggalan
Berurusan dengan anak-anak memang harus banyak sabar. Apalagi ketika ada buku atau peralatan sekolah yang tertinggal di rumah.

Kejadian itu membuat Anda harus balik lagi pulang ke rumah untuk mengambil makan siang, buku, atau mantel yang tertinggal. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.