oleh

Kebakaran Dua Mesin SPBU Mini di Sreseh Akibat ‘Human Error’

PortalMadura.Com, Sampang – Kebakaran yang melanda SPBU Mini di Desa Labbuan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur disebabkan terjadinya human error (kelalaian manusia). Insiden kebakaran terjadi pada 10 Agustus 2020, sekitar pukul 18:45 WIB.

“Kebakaran SPBU diduga karena human error,” terang Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, Maftuh Fathorrohman, Selasa (11/8/2020).

Saat proses pemadaman, pihaknya menurunkan tim regu dengan mengerahkan satu unit damkar, dan dua tanki suplai air.

SPBU Mini milik Moh. Zehri yang hangus terbakar, ada dua unit mesin pengisian BBM. Di antaranya, satu unit mesin solar dan satu unit premium.

“Selain dua unit mesin pengisian BBM, empat unit kendaraan sepeda motor milik konsumen ludes,” lanjutnya.

Menurut Maftuh, awalnya api muncul dari mesin pengisian BBM premium. Kemudian, kobaran api merembet dengan cepat ke mesin pengisian solar.

Karena yang terbakar BBM dan tiupan angin kencang, api cepat membesar pada area yang lebih luas menghanguskan dua mesin pengisian dan empat unit sepeda motor.

Untuk melokalisir api, pemilik bersama warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan air seadanya.

Selanjutnya, warga dan personel Polsek Sreseh menghubungi Damkar Satpol PP Sampang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Nilai kerugian, kita sedang melakukan koordinasi dengan pemilik SPBU Mini,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar