Wabup Raja’e Buka MTQ Tingkat Kabupaten, Berharap Tembus Nasional

Wabup Raja'e Buka MTQ Tingkat Kabupaten, Berharap Tembus Nasional
Wabup Pamekasan, Raja'e, saat memukul beduk sebagai tanda dibukanya MTQ Tingkat Kabupaten (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX tingkat kabupaten terhitung mulai tanggal 11-13 Agustus 2020.

Pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, disaksikan oleh forum komunikasi pimpinan daerah, dewan juri dan peserta MTQ di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (11/8/2020).

“Pelaksanaan MTQ ke-29 merupakan ajang persiapan kita setiap tahun menghadapi MTQ tingkat provinsi tahun 2021. Kebetulan MTQ tahun depan, Pamekasan menjadi tuan rumah,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, dalam sambutannya.

Pria asal Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar itu menambahkan, pelaksanaan MTQ diharapkan menjadi ajang menggali potensi kader Qurani di bumi Gerbang Salam dengan senantiasa menanamkan nilai-nilai Quran dalam setiap tindakannya.

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

“Artinya, pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial. Tetapi bagaimana bisa membumikan Alquran dalam setiap aktivitas kita. Dengan harapan besar proses seleksi ini menghasilkan yang terbaik untuk Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Mantan aktivis HMI Pamekasan ini melanjutkan, dalam pelaksanaan tersebut ada sebanyak 440 peserta dari 13 kecamatan beradu kemampuan untuk menjadi yang terbaik. Dari jumlah itu, terdapat 50 panitera dan hakim sebagai pengadil untuk menentukan hasil akhir dari unjuk kemampuan tersebut.

Baca Juga: Viral Video Aksi Meraba Organ Vital Wanita di Taman Bunga Sumenep

Dia berharap, pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan sukses dengan menjunjung tinggi sportivitas. Sebab, hasil akhir dari kegiatan itu bukan sebatas kalah atau menang, melainkan kejujuran dan keadilan merupakan hal yang paling penting.

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

“Pemenang dari lomba ini akan maju di tingkat provinsi. Dan kami berharap agar Pamekasan mampu tembus di MTQ tingkat nasional,” harap alumnus STAIN Pamekasan tersebut.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.