Kebakaran Lahan Bambu Nyaris Menjalar ke Rumah Warga

Avatar of PortalMadura.com
Kebakaran Lahan Bambu Nyaris Menjalar ke Rumah Warga
Kebakaran Lahan Bambu Nyaris Menjalar ke Rumah Warga

PortalMadura.Com, – Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bugih Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membuat warga sekitar panik. Pasalnya, peristiwa tersebut nyaris menjalar ke rumah-rumah warga, Rabu (10/7/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima PortalMadura.Com, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB tersebut diduga berawal dari sampah daun bambu yang sengaja dibakar oleh warga. Namun, api dengan cepat menjalar lantaran angin yang cukup kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, warga sekitar dibantu petugas pemadam kebakaran dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan dengan sigap memadamkan api.

Baca Juga: Kebakaran Landa Rumah Warga Perumahan Sekar Agung Regency Sumenep

“Kronologinya kebakaran lahan bambu yang sangat dekat pemukiman warga diperkirakan terjadi karena ada yang membakar sampah sisa bambu yang sudah dipotong,” ujar koordinator tim reaksi cepat , Budi Cahyono.

Dikatakan, saat petugas tiba di lokasi kejadian, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Sehingga, petugas selanjutnya melakukan pembasahan lantaran bara api masih banyak agar api tidak kembali menjalar.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan, mengingat saat ini cuaca panas dan angin yang membuat api mudah menjalar.

“Himbauan kepada masyarakat, jangan membakar sampah sembarangan, apalagi saat ini cuaca panas dan angin agak kencang,” himbau dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.