Kebakaran Lahan Bambu Nyaris Menjalar ke Rumah Warga

Kebakaran Lahan Bambu Nyaris Menjalar ke Rumah Warga
Kebakaran Lahan Bambu Nyaris Menjalar ke Rumah Warga
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bugih Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membuat warga sekitar panik. Pasalnya, peristiwa kebakaran lahan bambu tersebut nyaris menjalar ke rumah-rumah warga, Rabu (10/7/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima PortalMadura.Com, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB tersebut diduga berawal dari sampah daun bambu yang sengaja dibakar oleh warga. Namun, api dengan cepat menjalar lantaran angin yang cukup kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, warga sekitar dibantu petugas pemadam kebakaran dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan dengan sigap memadamkan api.

Baca Juga: Kebakaran Landa Rumah Warga Perumahan Sekar Agung Regency Sumenep

“Kronologinya kebakaran lahan bambu yang sangat dekat pemukiman warga diperkirakan terjadi karena ada yang membakar sampah sisa bambu yang sudah dipotong,” ujar koordinator tim reaksi cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Baca Juga:  Waspada Modus Donasi Sekolah, Penipu Catut Kadinsos P3A Sampang

Dikatakan, saat petugas tiba di lokasi kejadian, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Sehingga, petugas selanjutnya melakukan pembasahan lantaran bara api masih banyak agar api tidak kembali menjalar.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan, mengingat saat ini cuaca panas dan angin yang membuat api mudah menjalar.

“Himbauan kepada masyarakat, jangan membakar sampah sembarangan, apalagi saat ini cuaca panas dan angin agak kencang,” himbau dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.