Kebakaran Landa Ruko Warga Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Kebakaran Landa Ruko Warga Sampang
Petugas berjibaku memadamkan api (Istimewa)

PortalMadura.Com, Sampang – Sebuah rumah dan toko (Ruko) di Jalan Samsul Arifin. No 84, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Tumur, ludes dilanda kebakaran, Minggu (3/7/2022) siang.

“Ruko yang terbakar itu, milik Zainal warga Kota Sampang. Bangunan dijadikan tempat dagang usaha toko kelontong,” kata Kasi Ops Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, M. Maftuh Farhorrahman.

Penyebab kebakaran, diduga api berasal dari tumpahan bensin jatuh dan menyebar pada tabung gas elpiji 3 kilogram yang digunakan memasak oleh pemilik. Saat itu, kondisi kompor sedang menyala digunakan memasak.

“Api dengan cepat membesar dan terjadi ledakan dari tabung gas. Sehingga api membesar dan meluas pada seluruh bangunan Ruko,” terangnya.

Baca Juga:  Dugaan KDRT Dialami Wanita Usia 20 Tahun

Pihaknya mengerahkan dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar), satu unit tangki air ke tempat kejadian perkara (TKP). “Personel yang diturunkan, kami melibatkan Damkar Pos jaga Sampang tim satu,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, seluruh barang dagangan rancangan dan perabot rumah tangga terbakar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.