Mahasiswa UTM Gelar Program Bimbel Bahasa Inggris ‘Fun Learning X Speak Up’

Avatar of PortalMadura.com
Mahasiswa UTM Gelar Program Bimbel Bahasa Inggris 'Fun Learning X Speak Up'
Bimbingan Belajar Bahasa Inggris Fun Learning X Speak Up

PortalMadura.Com, Bangkalan – Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia, bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia.

Di era globalisasi sekarang ini, mampu berbahasa Inggris menjadi sebuah keharusan agar dapat terus mengikuti perkembangan jaman yang sangat cepat setiap harisnya.

Sementara, mempelajari bahasa akan lebih baik jika dilakukan sejak usia muda. Oleh karena itu, generasi muda jaman sekarang perlu mempelajarinya sedini mungkin agar memperoleh hasil yang baik.

Mereka yang fasih berbahasa Inggris baik tulisan maupun lisan tidak akan tersesat di dunia yang serba digital ini. Semakin hari, tak hanya teknologi yang semakin maju, bahasa pun demikian.

Bahkan melamar pekerjaan pun kadang ditanyakan bahasa yang diketahui selain bahasa Indonesia.

Sadar akan pentingnya penguasaan bahasa Inggris, mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dalam rangka Pengabdian Masyarakat Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) adakan Program Bimbingan Belajar (Bimbel) Bahasa Inggris bertemakan Fun Learning X Speak Up di Desa Banyuajuh, Kamal, Bangkalan, khususnya SDN Banyuajuh 09.

Program yang dilaksanakan pada 14 Mei di SDN Banyuajuh 09, sebuah sekolah di desa kecil yang lumayan jauh dari hiruk pikuk kota disambut baik oleh para guru pengajar maupun siswa-siswi SD yang begitu bersemangat belajar bahasa Inggris.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran mereka disini. Mengajak siswa – siswi SDN Banyuajuh 09 untuk bersemangat mempelajari bahasa Inggris meskipun dengan keterbatasan kita tinggal yang di daerah pedesaan. Metode belajar yang mereka tawarkan pun sangat menarik untuk anak-anak agar mudah memahami bahasa Inggris,” ucap Selamet, selaku kepala sekolah SDN Banyuajuh 09.

“Saya harap, dengan adanya program ini, siswa-siswi SDN Banyuajuh, Desa Banyuajuh, Kamal akan lebih semangat dalam mempelajari bahasa Inggris, mengingat betapa pentingnya penguasaan bahasa Inggris di era globalisasi dan digitalisasi seperti saat ini,” ucap Nurul Huzaimah, ketua kelompok KKN 113 Desa Banyuajuh sekaligus penanggung jawab program Bimbingan Belajar Bahasa Inggris Fun Learning X Speak Up.(*)

*Pengirim : Nurul Huzaimah, Kelompok 113 KKN-T UTM 2022

“Redaksi PortalMadura.Com menerima tulisan opini, artikel dan tulisan lainnya yang sifatnya memberi sumbangan pemikiran untuk kemajuan negeri ini. Dan semua isi tulisan di luar tanggung jawab Redaksi PortalMadura.Com”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.