Kecamatan Proppo Terbanyak Penerima PKH

Avatar of PortalMadura.com
Kecamatan Proppo Terbanyak Penerima PKH
Ilustrasi (NET)

PortalMadura.Com, – Jumlah Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2021 sebagian besar berada di Kecamatan Proppo, yakni mencapai 7.719 KPM.

Koordinator PKH Kabupaten Pamekasan, Hanafi mengungkapkan, berdasarkan pemutakhiran data per April 2021, KPM PKH di daerahnya sebanyak 52.206 KPM. Jumlah tersebut menurun apabila dibandingkan dengan periode Januari sampai Maret yang mencapai 55.657 KPM.

“Kecamatan Proppo menyedot pagu bansos sebesar Rp 5.806.625.000. Sementara paling sedikit di Kecamatan Galis 1.625 KPM dengan pagu bansos Rp 1.046.075.000,” katanya, Selasa (27/4/2021).

Dia menambahkan, pihaknya menginginkan KPM PKH tersebut benar-benar diterima oleh orang yang berhak. Sehingga, KPM yang tidak memenuhi kriteria langsung dihapus. Sebaliknya, orang yang memenuhi kriteria dimasukkan sebagai KPM.

“Datanya jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan sebelumnya. Penyusutan itu adanya pemutakhiran data dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.