oleh

Kecanggihan Smartfren Andromax V

Smartfren andromax adalah gadget yang beberapa waktu lalu sempat booming di pasar gadget Indonesia. Ini bukanlah hal yang aneh karena kecanggihan yang diusungnya berhasil membius banyak pecinta gadget. Produk Smartfren Andromax mempunyai banyak tipe, salah satunya adalah Smartfren Andromax V. Gadget yang satu ini memang lebih canggih jika dibandingkan dengan para pendahulunya.

Desain dan Tampilan

SMARTFREN Andromax V adalah smartphone dual SIM (Dual Standby), yakni CDMA (Smartfren) dan GSM. Inilah daya tarik tersendiri, smartphone ini dirancang dengan desain yang cukup tipis dengan warna menawan sehingga kesan elegan tak bisa lepas darinya. Anda tak perlu takut bila ingin membawanya ke manapun karena smartphone ini tergolong sangat ringan.

Layar yang digunakan untuk melengkapi tampilan dan performa dari gadget ini adalah layar 5 Inchi HD (1280 x 720 pixel). Layar besar tersebut tentunya sangat cocok bagi para pecinta gadget yang menyukai smartphone layar besar. Untuk jenis layar yang diusung adalah IPS LCD kapasitif touchscreen yang bisa menampilkan hingga 16 juta warna. Dengan tampilannya tersebut, mata anda akan disuguhkan ketajaman warna yang berasal dari layar Andromax V.

Spesifikasi dan Performa

Adapun fitur utama yang digunakan oleh Andromax V adalah OS Android v4.2.2. Jelly Bean yang masih cukup populer. OS yang satu ini menawarkan tampilan yang menarik untuk gadget Anda. Selain itu, segi performa akan diperkuat dengan hadirnya CPU MT6589E with PowerVR SG5X dan Quad Core 1.2 GHz.

Dukungan fitur di segi performa tersebut tak akan membuat kecewa ketika menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Fitur utama lain yang diusung oleh Smartfren Andromax V ini adalah dual kamera yakni kamera primer beresolusi 8 MP yang mendukung berbagai keunggulan seperti autofocus, geo-tagging, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan untuk kamera sekunder atau kamera kedua, Anda dapat mengandalkan kamera beresolusi 1.3 MP. Dengan dukungan dual kamera tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk mengabadikan berbagai moment penting.

Adapun memori yang digunakan oleh Andromax V adalah memori internal sebesar 4 GB dan RAM 1 GB. Selain itu, dibekali dengan slot memori eksternal berupa microSD yang bisa mendukung hingga 32 GB. Dukungan memori penyimpanan yang besar tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyimpan banyak data penting.

Sedangkan di segi konektifitas, Anda dapat mengandalkan wifi yang disematkan di dalamnya. Selain itu, ada juga bluetooth v3.0 yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima data dari gadget lain. Meskipun demikian, ternyata kecepatan yang akan didapatkan dari gadget ini masih kurang memuaskan. Anda hanya akan dibekali dengan kecepatan internet hingga 3.6 Mbps.

Kecepatan tersebut tentunya cukup kecil bila dibandingkan dengan gadget lain di kelasnya. Untuk daya Andromax V, anda bisa mengandalkan baterai standart Li-Ion 2300 mAh yang bisa bertahan cukup lama dalam menjalankan aplikasi. Fitur tambahan lain yang diusung oleh Andromax V tak jauh berbeda dengan smartphone Android lainnya.

Kesimpulan

Smartfren Andromax V adalah smartphone yang cukup canggih sehingga menjadi incaran banyak orang. Untuk mendapatkannya, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 2,5 jutaan.(bhinneka.com/htn)


Komentar