oleh

VITA : Orang Awam Itu Jujur

NOVITA ANGGRAINI, yang biasa disapa Vita adalah salah satu perempuan yang mulai berkiprah di dunia politik. Meski kali pertama menyandang status calon legislatif (Caleg), dia optimis akan mampu mendulang suara sebanyak mungkin pada 9 April 2014.

“Sangat optimis, mas!,” ujar Vita yang hobi baca pada PortalMadura.

Perempuan kelahiran Sumenep, 5 November mengaku aktif menemui konstituennya dengan cara blusukan. Aksi sosial pun dilakukan tanpa membatasi waktu.

“Masyarakat itu butuh dilayani. Makanya, saya berusaha menemui mereka, baik siang maupun malam hari,” katanya.

Meski dia seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batang-Batang, Sumenep, namun tetap selalu meluangkan waktunya untuk melakukan aksi sosial.

Bahkan, sering kali membantu masyarakat dari sisi medis. “Kalau ada yang butuh bantuan medis, saya layani dengan gratis. Tapi, tidak ditempat kerja. Aksi sosial itu kan urusan pribadi saya dengan masyarakat,” terangnya.

Ia yang memilih daerah pemilihan (Dapil) V Sumenep, mengaku sering menemui pemilih yang oreintasinya ke materi. Seakan-akan untuk mendapatkan dukungan suara harus beli. Padahal, sudah waktunya, masyarakat itu cerdas dalam menentukan pilihan.

“Justru orang awam itu jujur, mas!. Yang sering saya jumpai harus uang dan uang, malah mereka yang berpendidikan SMA sederajat,” ucapnya sambil tersenyum ramah.

Untuk mendapatkan simpatik dari masyarakat awam, dinilainya lebih gampang. Sebab, mereka jujur. “Yang penting turun langsung, mereka justru sangat menghormati dan enak sekali,” tandas Vita yang berangkat dari PDI Perjuangan ini.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.