Kecelakaan, Dua TKI asal Sampang Wafat di Malaysia

Avatar of PortalMadura.com
Meninggal Dunia, Pasien Reaktif di Bangkalan Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19
Ilustrasi (Foto Google)

PortalMadura.Com, – Dua Tenaga Kerja Indonesia () dari Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia akibat kecelakaan saat mengendarai mobil di Malaysia.

Korban Mudehri (38) dan Subakir (43) warga Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

“Penyebab kematian dua TKI akibat kecelakaan mobil di Malaysia,” terang Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Moh. Syahrir, Rabu (24/6/2020).

Jenazah dipulangkan dengan difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia yang menunjuk Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Serang, serta bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Diskumnaker Sampang.

Kepulangan kedua jenazah sesuai permintaan dari keluarga korban, yakni Heri Wahyudi dengan Nomor Paspor RI Nomor B 5416862 supaya dikebumikan di Indonesia.

“Berdasarkan informasi dari forensik Hospital Pahang, kedua jenazah TKI telah dilakukan autopsi,” lanjutnya.

Pihaknya menyebutkan, Mudehri dan Subakir pergi bekerja ke Malaysia tanpa memanfaatkan jalur legal yang dapat dibantu melalui pemerintah daerah.

“Kami imbau kepada calon tenaga kerja yang hendak bekerja ke luar negeri, khususnya masyarakat Sampang untuk menempuh jalur resmi agar ada perlindungan dan payung hukumnya. Jika ada permasalahan, maka pemerintah Indonesia akan membantu,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.