oleh

Kecelakaan Karambol Libatkan Empat Motor, Korban Dilarikan ke RSI Kalianget

PortalMadura.Com, Sumenep – Kecelakaan karambol melibatkan empat motor terjadi di Jalan Raya Nasional, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, KM-7, pada Jumat (21/2/2020).

Enam korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka adalah Irwin Dwi Aldi Alwi Bimantoro, Salman Al Farisi, Farhan Abdilla, Ardityya Hoswinandar, Safitri Mafiro dan Lindayani. Semuanya warga Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menjelaskan, kecelakaan berawal dari sepeda motor Yamaha R15 tanpa nopol dikemudikan Irwin Dwi Aldi Alwi Bimantoro (18).

Pengemudi yang berstatus pelajar ini, warga Dusun Padurekso Rt/Rw 04/03, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep melaju dari arah selatan menyeberang ke utara dengan kecepatan pelan.

Sedangkan dari arah barat ke timur melaju sepeda motor honda CB custom bernomor polisi M 6701 VC dikemudikan Salman Al Farisi (18), warga Dusun Masjid Rt/Rw 02/01, Desa/Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Salman Al Farisi membonceng Farhan Abdila (17), warga Dusun Tanjung Alang Rt/Rw 01/01, Desa Padike, Kecamatan Talango, Sumenep, bersama-sama dengan sepeda motor honda CB Custom nopol M 2599 VF dikemudikan Ardityya Hoswinandar (18), warga Dusun Masjid, Rt/Rw 03/01, Desa/Kecamatan Talango, Sumenep.

Dan searah di depannya (barat ke timur) melaju sepeda motor honda scoopy nopol M 6733 XE dikemudikan Safitri Mafiro (17), warga Dusun Tanjung Alang Rt/Rw 01/01 Desa Padike, Kecamatan Talango, Sumenep membonceng Lindayani (18), warga Dusun Palasa Rt/Rw 04/02, Desa Palasa, Kecamatan Talango, Sumenep.

“Diduga Irwin Dwi Aldi Alwi Bimantoro yang mengemudikan motor Yamaha R15 tanpa nopol pada saat melaju dari arah selatan menyeberang ke utara kurang konsentrasi dan tidak mengamati arus lalu lintas yang melaju di jalan utama (barat ke timur),” urai Widiarti.

Akibatnya, menabrak sepeda motor honda yang dikemudikan Salman Al Farisi dan motor yang dikemudikan Ardityya Hoswinandar tepat di badan jalan sebelah utara. “Motor Salman Al Farisi mengalami oleng tidak terkendali sehingga menabrak motor yang dikemudikan Safitri tepat di badan jalan sebelah utara,” katanya.

Peristiwa kecelakaan tersebut sudah dalam penanganan Satlantas Polres Sumenep. Korban yang mengalami luka-luka dalam perawatan medis di RSI Kalianget dan semua motor yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi.(*)

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar