oleh

Keindahan Hamparan Bukit Pasir di Pantai Slopeng

SUMENEP (PortalMadura) – Pantai Slopeng sebuah lokasi wisata yang terletak di Desa Semaan , Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur disebut. Salah satu keindahan utama objek wisata andalan Kabupaten Sumenep ini adalah hamparan bukit pasir yang menjulang hinga beberapa kilometer disisi timur objek wisata di Pantai Utara Sumenep ini.

Dan sejak lama Pantai Slopeng telah menjadi jujukan para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari lur Sumenep. Bahkan tidak jarang wisatawan dari mancanegara juga kerap singgah ke pantai Slopeng.

Selain menikmati keindahan bukti pasirnya, hamparan bibir pantai dengan pemandangan laut lepas menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai dari laut, ada sejumlah perahu tradisonal milik nelayan yang bisa anda sewa di sekitar pantai slopeng.

Atau anda dapat memilih menikmati keindahan Pantai Slopeng dengan mengendarai kuda yang disewakan oleh para pemilik kuda di areal pantai Slopeng.

Fasilitas Pantai Slopeng yang terus berbenah

Guna menunjang aktifitas kepariwisataan di lokasi ini, Pemkab Sumenep telah membangun beberapa fasilitas penunjang pantai, seperti Kantor, Kamar Bilas, Gazebo, Panggung Hiburan, Pesangrahan, Taman Bermain.

Sehingga anda tidak perlu khawatir saat berada di pantai slopeng, dengan tersedianya fasilitas penunjang anda dapat menikmati keindahan objek wisata pantai slopeng dengan nyaman bersama keluarga anda.

Akses mudah menuju Lokasi Wisata

Semakin terkenalnya Pantai Slopeng membuat pembangunan infrastruktur pendukung guan menuju akses Pantai Slopeng semakin nyaman.

Untuk menuju Pantai yang satu ini para wisatawan bisa melewati dua akses utama pertama anda dapat menggunakan akses jalan pantai utara madura. Melewati Kota Bangkalan dan langsung menuju Kecamatan Arosbaya, yang dilanjutkan dengan rute lurus kearah timur dengan pemandangan pesisir pantai utara madura yang masih alami. Dari Akses Jembatan Suramdu jarak menuju Pantai Slopeng mencapai 70 KM.

Melalui jalur ini anda akan dipandu sejumlah papan petunjuk yang tersedia di jalan, hingga sampai di Kecamatan Ambunten, dari sana anda terus melaju kearah timur sekitar 7 KM.

Sedangkan untuk rute utama kedua anda akan melalui jalur utama Madura hingga menuju Kota Sumenep, setelah dari Kota Sumenep jarak Pantai Slopeng kurang lebih 15 KM sebelah barat daya kota sumenep. Seperti jalur utara, sudah banyak petunjuk jalan menuju objek wisata pantai slopeng.

Dan setelah sampai di Pantai Slopeng, ratusan pohon kelapa di sepanjang jalan menuju salah satu Objek Wisata andalan Kabupaten Sumenep ini menyambut anda. (deny)

-
-

Komentar