oleh

Meriah, 30 Pasang Sapi Ikuti Kerapan Tanpa Kekerasan

BANGKALAN (PortalMadura) – Kerapan sapi tanpa kekerasan “Pak Kopak” kembali di gelar yang kedua kalinya di Kabupaten Bangkalan, Madura, untuk memperebutkan Piala Bupati 2013 Minggu (20/10/2013) di lapangan RPH Moh Noer jalan Pertempuran.

Perhelatan budaya tahunan bagi Masyarakat Bangkalan dan Madura pada umumnya tersebut, di ikuti sebanyak 30 pasang sapi pilihan yang sudah lolos seleksi di lima wilayah eks-Kawedanan yang telah di dilaksanakan sebelumnya dengan di buka langsung oleh wakil Bupati Bangkalan Ir. Moh. Mondir A Rofii.

Kepala Disporabudpar Bangkalan, Mohammad Gufron mengatakan, 30 pasang sapi yang akan memperebutkan piala bupati Bangkalan merupakan yang kedua kalinya di gelar.

“Pemenangnya nanti diambil dari juara atas (Juara 1,2 dan 3 dari penang, red) dan juara bawah (Juara 1,2 dan 3 dari kalah, red),” ungkapnya.

Kerapan sapi tanpa kekerasan tersebut berlangsung meriah. Masyarakat Bangkalan dari berbagai kecamatan membajiri lapangan. Bahkan pengunjung dari berbagai daerah di Madura juga ‘tumplek’.

Sementara itu, kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Abdul Rokhim mengatakan, personel yang di terjunkan untuk mengamankan jalannya lomba kerapan sapi tersebut sebanyak 100 personel yang terdiri dari 70 personel polres dan 30 personel TNI.

“Hingga mamasuki babak semifinal siang ini, berjalan lancar dan kondusif dan tidak memakan waktu lama seperti kerapan sapi kekerasan yang biasanya dari 30 pasang sapi berlangsung hingga esok hari,” tukasnya.(atc/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.