oleh

Kekuatan APBD 2014 Rp 1,42 Triliun Ditetapkan

PAMEKASAN (PortalMadura) – Janji DPRD Pamekasan untuk segera menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 benar-benar ditepati. Rapat paripurna DPRD Pamekasan, bersama seluruh jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat guna menetapkan APBD tahun 2014 mendatang digelar, Senin (30/12/2013).

Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii, usai paripurna mengatakan, keberhasilan pelaksanaan pembangunan itu dinilai dari serapan anggaran. Jika serapannya kecil berarti pembangunannya tidak jalan. Sehingga pihaknya menekankan kepada pengguna anggaran, untuk melaksanakan programnya sejak awal tahun, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita berharap, dengan ditetapkannya APBD 2014 lebih awal seperti ini, maka besar peluang untuk melaksanakan program dengan baik dan serapannya juga bisa maksimal,” kata bupati.

Loading...

Sebelumnya, data pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) setempat, menyebutkan pertanggal 24 Desember 201, realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) dari 11 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), baru tiga SKPD yang mampu menyerap DAK secara keseluruhan. Sedang delapan satuan kerja lainnya hanya mampu menyerap sebagian saja.

Dari itu, Syafii berharap kepada seluruh jajaran SKPD di Pemkab Pamekasan, selalu melaksanakan program dan menyerap anggaran di akhir tahun 2014 mendatang. Sehingga menjelang tahun 2015, semua anggaran sudah tuntas terealisasi.

“Biasakan dari awal tahun kita sudah mulai, jangan menunggu. Kebiasaannya dari awal kita cenderung menunggu, ketika akhir tahun kemudian digenjot. Sehingga kita meminta rekan-rekan SKPD untuk memulai berkerja sejak awal tahun,” tegasnya. (reiza/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar