Kekurangan Air, Ribuan Santri di Pamekasan Gelar Salat Istisqo’

Avatar of PortalMadura.Com
Kekurangan Air, Ribuan Santri di Pamekasan Gelar Solat Istisqo'
Ribuan Santri duduk di halaman madrasah pondok pesantren Mambaul Ulum (Senin, 22/10/2018) (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Ribuan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Desa Panaan Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar salat istisqo' di halaman madrasah pondok pesantren, Senin (22/10/2018).

Ketua Pengurus Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, Imam Syafi'i mengungkapkan, pelaksanaan salat istisqo' tersebut dalam rangka meminta pertolongan kepada Allah SWT agar hujan segera turun. Mengingat, kemarau musim ini cukup panjang yang mengakibatkan sebagian daerah mengalami kekeringan.

“Kami berharap agar hujan segera turun, karena yang melanda Pamekasan berdampak pada kekeringan. Beberapa daerah kekurangan air,” katanya.

Dikatakan, masyarakat di sebagian daerah di Kabupaten Pamekasan sudah ada yang harus membeli air untuk konsumsi setiap harinya, akibat kekeringan yang melanda tersebut.

“Masyarakat harus beli untuk mendapatkan air. Oleh karena itu, kami meminta atau berdoa kepada Allah agar hujan segera turun. Kasihan masyarakat yang kekurangan air,” pungkasnya.

Pantauan PortalMadura.com, setelah melakukan salat meminta hujan, ribuan santri di pondok pesantren terbesar di Kabupaten Pamekasan tersebut melanjutkan dengan doa bersama sebelum akhirnya bubar. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.