oleh

Si Rambut Keriting, Ini 5 Hal yang Wajib Anda Lakukan

PortalMadura.Com – Memiliki rambut keriting bagi sebagian orang membuat kesulitan merawatnya. Sehingga, kadangkala dengan perawatan yang salah menjadikan rambut kering dan rusak.

Memang tidak mudah merawat rambut keriting, karena Anda harus mematuhi beberapa aturan khusus pemilik rambut keriting agar terlihat indah meski dengan tekstur keriting. Lantas apa saja aturan yang wajib dipatuhi si rambut keriting?

Berikut ini penjelasannya:

Potong Rambut Ketika Kering
Kebanyakan orang akan memotong rambut dalam kondisi basah. Namun, khusus bagi rambut keriting, sebaiknya melakukan pemotongan dalam kondisi kering. Pasalnya, kondisi rambut kering dan basah akan jauh berbeda pada rambut keriting.

Atur Rambut Selagi Masih Basah
Setelah selesai keramas, langsung atur rambut serapi mungkin. Ini menjadi salah satu cara untuk menghindari kusut setelah kering. Cukup gunakan jari untuk mengatur rambut.

Biarkan Kering
Jangan pernah gunakan pengering rambut pada rambut keriting. Meski akan memakan waktu lebih banyak untuk mengeringkannya, rambut keriting akan lebih mudah diatur ketika kering secara alami.

Jangan Gunakan Produk Styling Berbahan Alkohol
Rambut keriting juga masih bisa dilakukan penataan sesuai keinginan. Namun jangan gunakan produk styling yang mengandung alkohol. Beberapa produk gel, hairspray, dan serum yang mengandung alkohol akan menyerap kelembapan rambut sehingga terlihat kering. Lebih baik gunakan produk yang berbahan dasar air.

Gunakan Bantal Sutra Saat Tidur
Bantal berbahan kapas bisa membuat rambut rusak. Serat dalam kapas akan menyerap kelembapan dari rambut. Untuk itu, disarankan menggunakan sarung bantal sutra yanng lembut sehingga mengurangi gesekan pada rambut. (fimela.com/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.