oleh

Kekurangan Air, Ribuan Santri di Pamekasan Gelar Salat Istisqo’

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ribuan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Desa Panaan Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar salat istisqo’ di halaman madrasah pondok pesantren, Senin (22/10/2018).

Ketua Pengurus Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, Imam Syafi’i mengungkapkan, pelaksanaan salat istisqo’ tersebut dalam rangka meminta pertolongan kepada Allah SWT agar hujan segera turun. Mengingat, kemarau musim ini cukup panjang yang mengakibatkan sebagian daerah mengalami kekeringan.

“Kami berharap agar hujan segera turun, karena kemarau panjang yang melanda Pamekasan berdampak pada kekeringan. Beberapa daerah kekurangan air,” katanya.

iklan hari santri

Dikatakan, masyarakat di sebagian daerah di Kabupaten Pamekasan sudah ada yang harus membeli air untuk konsumsi setiap harinya, akibat kekeringan yang melanda tersebut.

“Masyarakat harus beli untuk mendapatkan air. Oleh karena itu, kami meminta atau berdoa kepada Allah agar hujan segera turun. Kasihan masyarakat yang kekurangan air,” pungkasnya.

Pantauan PortalMadura.com, setelah melakukan salat meminta hujan, ribuan santri di pondok pesantren terbesar di Kabupaten Pamekasan tersebut melanjutkan dengan doa bersama sebelum akhirnya bubar. (Marzukiy/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.