Kekurangan Gabah, Bulog Madura Hanya Mampu Penuhi 10 Persen

Avatar of PortalMadura.Com
Kekurangan Gabah, Bulog Madura Hanya Mampu Penuhi 10 Persen
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Kantor Bulog Sub Divre XII Madura, Jawa Timur ternyata belum mampu memenuhi gabah untuk mencukupi  kebutuhan pangan masyarakat pulau garam.

Kepala Kantor Bulog Sub Divre XII Madura, Pamekasan, Slamet Kurniawan mengatakan, pihaknya sangat kesulitan untuk mendapatkan gabah petani meski pada saat panen raya. Sehingga, pihaknya terpaksa meminta kiriman gabah dari luar Madura guna memenuhi kuota kebutuhan masyarakat.

“Paling gabah Madura ini hanya mencukupi 10 persen saja dari total kebutuhan kami. Sisa kekurangannya, ya dikirim dari bulog-bulog lain dari luar Madura,” katanya, Sabtu (14/5/2016).

Meski di awal tahun 2016 ini sudah mendapatkan 245 ton gabah. Namun, pihaknya tetap mencari gabah milik petani yang hendak mau dijual. Sebab, bulog tidak lagi menganggarkan pengadaan beras, melainkan pengadaan gabah.

“Sebenarnya kebutuhan gabah ini tidak ada target, tapi kalau kebutuhan beras dalam setiap bulan itu sampai 8 ribu ton. Makanya, gabah yang didapat kita mulai kemarin tidak cukup,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.