Kelengkapan DPRD Sampang Bakal Dirombak, Ini Yang Terjadi

Kelengkapan DPRD Sampang Bakal Dirombak, Ini Yang Terjadi
Dok. Net. Kantor DPRD Sampang
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Rencana perombakan kelengkapan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, mulai hangat diperbincangan.

Pasalnya, dua komisi yang dikenal “Basah” yakni Komisi III (bidang pembangunan) dan Komisi IV (bidang sosial) diperebutkan.

“Dua komisi itu biasanya sedikit alot, karena rata-rata anggota ingin di antara dua komisi itu, apalagi pucuk pimpinannya,” kata Wakil Ketua DPRD Sampang, Fauzan Adima, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, semua anggota mempunyai peluang untuk duduk di dua komisi tersebut, dengan catatan harus berdasarkan usulan parpol yang menaungi, musyawarah mufakat, atau dengan langkah suara terbanyak untuk duduk di kursi pimpinan komisi.

“Ini bukan berarti mengenyampingkan komisi yang lain, semua komisi saling berhubungan,” terangnya.

Baca Juga:  Pakai Mobil Incar, Sampang Terapkan Tilang Elektronik

Ia menjelaskan, perombakan kelengkapan wakil rakyat yang diatur dalam Tata Tertib (Tatib) DPRD Sampang rencananya segera dibahas, Kamis (23/02/2017), saat rapat paripurna roling badan kelengkapan.

“Kami bersama Ketua DPRD sudah menentukan rapat roling badan kelengkapan dan pemilihan ketua di setiap komisi yang ada,” pungkasnya.(Lora/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.