Kelengkapan DPRD Sampang Bakal Dirombak, Ini Yang Terjadi

Avatar of PortalMadura.Com
Kelengkapan DPRD Sampang Bakal Dirombak, Ini Yang Terjadi
Dok. Net. Kantor DPRD Sampang

PortalMadura.Com, – Rencana perombakan kelengkapan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, mulai hangat diperbincangan.

Pasalnya, dua komisi yang dikenal “Basah” yakni Komisi III (bidang pembangunan) dan Komisi IV (bidang sosial) diperebutkan.

“Dua komisi itu biasanya sedikit alot, karena rata-rata anggota ingin di antara dua komisi itu, apalagi pucuk pimpinannya,” kata Wakil Ketua , Fauzan Adima, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, semua anggota mempunyai peluang untuk duduk di dua komisi tersebut, dengan catatan harus berdasarkan usulan parpol yang menaungi, musyawarah mufakat, atau dengan langkah suara terbanyak untuk duduk di kursi pimpinan komisi.

“Ini bukan berarti mengenyampingkan komisi yang lain, semua komisi saling berhubungan,” terangnya.

Ia menjelaskan, perombakan kelengkapan wakil rakyat yang diatur dalam Tata Tertib (Tatib) DPRD Sampang rencananya segera dibahas, Kamis (23/02/2017), saat rapat paripurna roling badan kelengkapan.

“Kami bersama Ketua DPRD sudah menentukan rapat roling badan kelengkapan dan pemilihan ketua di setiap komisi yang ada,” pungkasnya.(Lora/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.