Keliling Kota Sampang, Water Cannon Semprotkan Disinfektan

Avatar of PortalMadura.com
Keliling Kota Sampang, Water Cannon Semprotkan Disinfektan
Proses penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol Kabupaten Sampang (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, Jalan protokol wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur disemprot cairan skala besar dengan menggunakan mobil , pemadam kebakaran, mobil tangki dan pick up.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyampaikan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk meningkatkan penanggulangan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita tidak boleh menganggap remeh dan harus tetap waspada terhadap penyebaran virus corona yang sangat cepat,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Dalam hal penanganan virus corona, pihaknya mengaku tidak dapat bekerja sendiri, butuh dukungan dan partisipasi seluruh petugas untuk memberikan himbauan kepada mayarakat sekitar agar berdiam di rumah dengan tujuan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Penyemprotan itu, melibatkan keterpaduan unsur lintas sektoral dan masyarakat yang turut berperan aktif dalam rangka kesiapsiagaan pencegahan Covid-19.

“Antisipasi pencegehan virus corona, memerlukan kerja sama dan sinergitas dari Polri, TNI stakeholder, personel serta sarana prasarana yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Selain itu, segala bentuk permasalahan yang ada pada masyarakat dapat terselesaikan untuk menciptakan situasi supaya tetap kondusif di Kabupaten Sampang.

“Masyarakat diharapakan tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi situasi. Terpenting menjaga kebersihan diri, lingkungan maupun hidup sehat,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.