oleh

3 Hal Ini yang Wajib Dilakukan Usai Bercinta

PortalMadura.Com – Kehidupan seksual turut menentukan kebahagiaan dalam rumah tangga. Meski telah mendapatkan kualitas hubungan intim yang tinggi, apa yang terjadi setelah aktivitas ini juga turut menentukan kebahagiaan pasangan. Terkadang, ketika usai melakukan aktivitas menyenangkan bagi suami-istri, ada momen canggung yang menerpa kedua pihak.

Oleh karena itu, ada banyak hal kecil yang perlu dipertimbangkan setelah melakukan hubungan seksual. Semua ini kita lakukan agar kesuksesan hubungan seksual tidak rusak begitu saja. Usai bercinta banyak pasangan yang memilih untuk melanjutkan aktivitasnya dengan tidur atau sekedar mengobrol.

Namun, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu dilakukan usai bercinta. Melansir dari detik.com dikutip oleh laman CNN, berikut ini hal-hal yang perlu Anda lakukan usai bercinta. Apa saja? Simak dibawah ini.

Buang Air Kecil
Anda perlu buang air kecil usai bercinta. Uretra terletak berdekatan dengan organ intim kewanitaan. Hal itu membuatnya rentan mengalami infeksi selama berhubungan intim. Buang air kecil akan mendorong bakteri atau kuman bibit penyakit dari saluran kencing.

Minum
Anda akan kehilangan keringat dan kalori terbakar setelah berhubungan seks, karena berhubungan seks sama seperti olahraga. Sebaiknya tubuh dihidrasi dengan asupan air mineral. Asupan air akan mengganti cairan yang hilang selama bercinta dan menghindarkan dehidrasi.

Kenakan Busana Longgar
Usai bercinta, sebaiknya kenakan busana longgar. Pilih busana berbahan katun yang menyerap keringat. Setelah bercinta, biasanya suhu tubuh meningkat sehingga keringat bisa jadi sarana bakteri dan jamur berkembang biak. Untuk menghindari iritasi kenakan busana longgar untuk memudahkan sirkulasi udara sehingga kulit tidak lembab.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar