Keluarga Rombongan Pengantin Hilang di Laut Menggelar Doa Keselamatan

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi Doa Bersama (Foto Antara)
Ilustrasi Doa Bersama (Foto Antara)

PortalMadura.Com, – Warga Desa Ketupat, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar doa bersama untuk keselamatan Perahu Layar Motor (PLM) Jabal Nur atau Mutiara Indah yang membawa rombongan pengantin yang dinyatakan hilang di perairan Banyuwangi-Situbondo.

“Kami mendoakan rombongan pengantin selamat dan segera ada petunjuk,” kata salah seorang tokoh agama, Ustadz Sami'uddin (50), yang juga Ketua Paguyuban ILHAMY pada wartawan, Selasa malam (7/10/2014).

Masyarakat dari berbagai desa, semisal warga Desa Brakas juga bergabung dan ikut membaca Salawat Nariyah, Surat Yasin, dan membaca Tahlil. “Semoag Allah mengampuni dosa-dosa kami dan semua rombongan pengantin,” ujarnya.

Sebelumnya, Perahu Layar Motor (PLM) Jabar Nur atau Mutiara Indah membawa rombongan pengantin dari Pulau Raas menuju Bali. Namun, sebelum sampai di perairan Bali, mesin perahu mati hingga akhirnya perahu terhempas dan ikut arah angin ke perairan Banyuwangi, Senin (6/10/2014).

Kontak terakhir salah seorang penumpang perahu via telepon dengan keluarga sekitar pukul 15.00 Wib. Beberapa saat kemudian, tidak dapat dihubungi lagi. Pompa air milik perahu juga rusak, sehingga air yang masuk kedalam perahu sulit diatasi. Keberadaan Perahu Rombongan Pengantin Masih Misterius

Keluarga korban berusaha minta bantuan Satpolair Situbondo dan Banyuwangi, serta TNI. Bahkan, Polair Kalianget, Sumenep juga menyisir perairan Pulau Sapudi. Namun, hingga Selasa petang (7/10/2014) belum diketahui keberadaan perahu maupun para penumpangnya. Cuaca Buruk, 9 Perahu Hentikan Pencarian Rombongan Pengantin. (dein/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.