oleh

Kembalikan Energi Yang Hilang Saat Puasa Dengan Buah Sirsak

PortalMadura.Com – Berkurangnya kadar gula darah dan cairan dalam tubuh selama berpuasa kurang lebih 14 jam membuat tubuh terasa lemas. Terlebih aktivitas yang dijalankan juga dapat menguras energi dalam tubuh.

Untuk mengembalikan energi yang hilang itu, Dokter Spesialis Gizi, Fiastuti Witjaksono, menyarankan untuk mengonsumsi buah-buahan. Salah satunya buah sirsak.

Selamat Ibadah Puasa

“Dalam buah sirsak mengandung vitamin B1 yang berperan dalam proses pembentukan energi, serta 21 miligram magnesium yang membantu metabolisme energi yang dibutuhkan tubuh,” ujar Fiastuti beberapa waktu lalu.

Sirsak dapat dikreasikan menjadi menu berbuka puasa yang menyegarkan. Sirsak merupakan salah satu menu minuman berbuka khas Indonesia. Minuman itu bisa dibuat dari sari buah bisa kelapa, sirsak dan markisa.

“Ketiganya bisa dikreasikan menjadi menu berbuka yang menyegarkan,” tambah Mixologist Buavita, Chef Yuda Bustara. Chef Yuda pun berbagi resep kreasi dari ketiganya di website Buavita. “Berbagai ragam minuman menyegarkan dan bernutrisi ala buah khas nusantara dapat dilihat di situs kami.”(dream)


Komentar