oleh

Kembalikan Formulir Cabup-Cawabup, PPP Tarik Mahar Rp 30 Juta?

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diisukan menarik uang administrasi hingga Rp 30 juta bagi Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Wakil Ketua Panitia Pendaftaran Cabup-Cawabup PPP, Wazirul Jihad menegaskan, pihaknya tidak menarik uang sepeserpun kepada calon yang mengambil formulir pendaftaran. Sementara untuk pengembaliannya masih akan dibicarakan di internal partai.

“Itu kan masih kabar-kabari, nunggu informasi setelah pengembalian saja. Untuk pengambilannya gratis, ya tunggu sampai tanggal 6 (September),” jawabnya, Selasa (5/9/2017).

Loading...

Hingga tanggal 4 September 2017, figur yang mendaftar melalui partai berlambang ka’bah itu ada empat orang. Yaitu KH. Kholilurrahman dan Rudi Susanto sebagai cabup, kemudian Taufadi dan Herman Kusnadi sebagai cawabup.

“Kita akan bicarakan dengan DPW tentang semua hal, mulai A sampai Z, terkait pula tentang tahapan penjaringan ini, setelah tanggal 9 September nanti apa saja tahapannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Herman Kusnadi mengaku tidak tahu tentang pembayaran uang administrasi tersebut, karena saat pengambilan formulir dirinya tidak dipungut biaya.

“Saya tidak tahu, belum ke sana. Hanya diberi formulir saja,” tutur dia.

Pendaftaran cabup-cawabup yang ditentukan DPC PPP Pamekasan terhitung sejak tanggal 31 Agustus hingga 9 September 2017. Sejauh ini sudah ada empat tokoh yang mendaftar. (Marzukiy/Putri)



Komentar