Kembangkan Desa Wisata, Bupati Sumenep Raih Penghargaan Kemndes-PDTT

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Kembangkan Desa Wisata Bupati Sumenep Raih Penghargaan Kemndes PDTT
Kanan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima penghargaan Kemendes-PDTT diserahkan langsung oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin (Istimewa)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Dedikasi dan komitmen Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam mendukung program pengembangan desa wisata mendapat apreaiasi sekaligus penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) dalam perhelatan Desa Wisata 2022.

Penghargaan dari Kemendes-PDTT kepada Bupati Sumenep itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di JS Luwansa Hotel dan Convention Center Jalan H.R. Rasuna Said C-22 Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Bupati Fauzi bersyukur mendapat penghargaan tersebut. Menurutnya hal itu sebagai motivasi bagi dirinya dan jajaran pemerintah daerah untuk terus bergerak membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya melalui pariwisata desa.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Sumenep. Semoga ini bisa memicu semangat bagi para pelaku pariwisata di desa supaya terus berkreasi dan berinovasi,” katanya.

Baca Juga:  3 Faktor Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak dan Remaja Sumenep

Pihaknya akan terus berkomitmen mendukung setiap desa di Sumenep dalam mengembangkan potensi wisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini berharap kepala desa dan masyarakat agar bersama-sama terus melakukan kreasi dan inovasi membangun dan mengembangkan setiap potensi wisata desa.

“Program desa wisata perlu dukungan penuh dari masyarakat desa untuk sama-sama terlibat mengembangkan potensinya, sehingga berdampak pada perputaran ekonomi di wilayahnya,” harapnya.

Bagi desa yang telah memiliki destinasi wisata, Bupati Fauzi menekankan agar terus dipromosikan sehinga banyak dikunjungi, baik oleh masyarakat Sumenep sendiri maupun dari luar daerah.

Selain penghargaan untuk Bupati Sumenep dalam kesempatan tersebut, Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi, juga meraih peringkat ketiga lomba promosi Desa Wisata Nusantara periode Januari-Juni 2022.(*)

Baca Juga:  Resep Potato Corn Wedges, Kriuk dan Nagih

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.