Buntut SK Tunda Pilkades, Warga Sampang Demo Bupati

Avatar of PortalMadura.com
Buntut SK Tunda Pilkades, Warga Sampang Demo Bupati
Warga aksi minta pilkades digelar (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Warga Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan demo di depan kantor pemerintah daerah setempat, Kamis (23/6/2022).

Mereka tergabung dalam Gerakan Masyarakat Sampang Menggugat (GMSP) menolak Surat Keputusan (SK) Bupati tentang penundaan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari 2021 sampai 2025.

“Kami menuntut Bupati Sampang dapat menggelar Pilkades serentak pada akhir tahun 2022. Demi rakyat tidak terpenjara dengan peraturan tertentu yang menguntungkan kepentingan kelompok,” kata korlap aksi, Hasib.

Warga tetap akan bergerak dengan membawa aspirasi untuk meminta keadilan terhadap pemerintah daerah dengan cara turun jalan.

“Mohon kepada pemerintah supaya tidak menutup telinga. Dengarkan aspirasi kami dan pandanglah sebagai rakyat yang menuntut demi mendapat keadilan,” katanya.

Asisten I, Pemerintah Daerah Sampang Malik Amrullah menyampaikan, seluruh aspirasi dan narasi tentang penyelenggaraan Pilkades dari massa aksi akan menjadi catatan sebagai bahan materi yang perlu diteruskan kepada pemangku kebijakan.

“Semua aspirasi dan tuntutan kami catat, dan pasti akan kami sampaikan kepada pimpinan atau Bapak Bupati Sampang,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.