oleh

Kemenag Pamekasan Siap Terapkan Kurikulum Baru

PAMEKASAN (PortalMadura) –  Kasie Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Pamekasan, Juhedi, optimis pelaksanaan kurikulum 2013 di tahun ini secara serentak di semua tingkatan sekolah, bisa dijalankan sesuai dengan yang diharapkan.

Menurut Juhedi, meski sebelumnya di Kemenag Pamekasan hanya ada satu lembaga yang mulai menerapkan kurikulum 2013 sebagi uji coba, yakni di MTSN Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ternyata pelaksanaannya tidak ada persoalan, sehingga untuk pelaksanaan secara serentak juga akan berjalan sesuai dengan keinginan.

“Alhamdulillah sekarang Kemenag Pamekasan sudah melakukan sosialisasi kurikulum baru yang akan efektif pada tahun 2014 – 2015. Kami terus memberdayakan guru dan kepala sekolah juga pengawas bagaimana nanti setelah dimulai kurikukum baru tahun mendatang sudah siap dan kita sudah melakukan bimbingan teknis,” katanya, Kamis (30/1/2014).

iklan hari santri

Untuk menambah keyakinan itu, Lanjut Juhedi, sebanyak 250 kepala sekolah dan guru akan diikutkan bintek terkait kurikulum 2013. Sebelumnya Kemenag juga telah mengirim 250 kepala sekolah dan guru lainnya dalam diklat soal kurikulum 2013 di Surabya.

Dan tidak hanya dilingkungan Kemenag, di Dinas Pendidikan Pamekasan ternyata juga terus melakukan pemberdayaan terhadap ratusan guru dan kepala sekolah untuk persiapan penerapan kurikulum 2013 yang akan dilaksanakan serentak di semua lembaga pendidikan yang ada di Pamekasan baik SD/ SMP dan SMA sederajat.(reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.