Kemeriahan SMA Negeri 1 Batuan Gelar Rapiandalas VII

12
Salah satu penampilan kreasi siswa SMAN I Batuan Sumenep (Foto. Nanik)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – SMA Negeri 1 Batuan Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Ramah Tamah Pisah Kenang Anak Kelas 12 (Rapiandalas) VII, Selasa (30/4/2019).

Bertajuk Maju dalam Prestasi, diselenggarakan di halaman sekolah dengan menampilkan sejumlah pentas seni. Di antaranya, tari muang sangkal, hadrah, tari yang diiringi musik tong-tong, pencak silat, paduan suara, fashion show busana muslim dan fashion show busana daur ulang, serta pembacaan ayat suci Alquran.

Beberapa penampilan yang ditunjukkan, di antaranya pernah mendapatkan kejuaraan tingkat daerah, kabupaten bahkan nasional seperti paduan suara dan pencak silat.

13

Kepala Sekolah SMAN 1 Batuan, Drs. Salehoddin dalam sambutannya mengatakan, perpisahan biasanya dilaksanakan setelah pengumuman kelulusan. Namun karena pengumuman kelulusan memasuki bulan Ramadan, maka dimajukan. Sedangkan pengumuman kelulusan SMA akan keluar pada tanggal 13 Mei 2019.

“Karena pada tanggal 13 Mei itu sudah memasuki bulan suci Ramadan, jadi kita tidak mungkin mengadakan acara-acara seperti ini,” katanya.

Ia juga berharap bahwa dengan korelasi antara hasil rapor, ujian sekolah, praktik dan tulis, kemudian UNBK serta pertimbangan lain siswa-siswi SMAN 1 Batuan bisa dinyatakan lulus 100 persen.

Baca Juga:  Sediakan Nasi Urap Ikan Pindang, 'Warung Kopi Cangker Kaca' Diburu Konsumen

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada para siswa-siswi untuk selalu menjaga nama baik sekolah, keluarga beserta orang tua, dan tetap berprestasi dalam segala hal sesuai kemampuan masing-masing.

Di samping itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Jawa Timur Wilayah Kab. Sumenep, Drs. H, Sugiono Eksantoso, M.M, mengapresiasi para siswa yang telah memberikan penampilan terbaiknya dalam kegiatan ini.

“Saya sampaikan terima kasih kepada bidang akademika yang telah mengemas kreativitas prestasi anak-anak yang tidak hanya di bidang akademik tapi juga non akademik,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, SMAN 1 Batuan memaparkan segudang prestasi dan kemajuan yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya hingga saat ini. Salah satunya mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada peserta didik kelas 12 yang berprestasi akademik maupun non akademik yang didampingi wali murid masing-masing.

Dikatakan juga, pada tahun ajaran 2019/2020 SMAN 1 Batuan akan mendapatkan akreditasi A. Hal tersebut diyakini karena secara online, berkas yang mereka ajukan mendapat nilai 94. Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan 100 persen sebelum divisitasi oleh tim akreditasi sekolah yang akan direncanakan pada bulan Mei 2019.

Baca Juga:  Viral Wanita GNOC, Diduga asal Batuputih Sumenep

Meski diguyur hujan deras di pertengahan acara, tetapi tidak menyurutkan para siswa dan dewan guru untuk melakukan prosesi pelepasan kepada siswa-siswi SMAN 1 Batuan Sumenep oleh wali kelas masing-masing.

Turut hadir juga dalam rangka kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si, para pengawas SMA beserta jajarannya, undangan para kepala sekolah dari SMK, SMA, beberapa perwakilan dari LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah) NU Sumenep dan para wali murid dari siwa-siwi kelas 12.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.