Polri Awasi Kecurangan Pangan Jelang Bulan Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Polri awasi kecurangan pangan jelang bulan Ramada
Ilustrasi: Warga memilih beras yang dijual di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, 27 Agustus 2017. (Megiza Asmail-Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Kepolisian Republik Indonesia () menyatakan akan mengawasi ketersediaan stok pangan dan mengantisipasi kecurangan pelaku usaha pangan menjelang .

“Beberapa waktu lalu sudah dilakukan rapat kesiapan Satgas Pangan untuk stabilitas harga, juga monitoring aturan pemerintah,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra di Jakarta pada Senin kemarin.

Polri juga telah berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga terkait pangan dan menegaskan akan menindak pelaku usaha yang merugikan konsumen.

Berdasarkan temuan hingga saat ini, Asep menuturkan ada indikasi dari pelaku usaha yang mengelabui kualitas produk sehingga memengaruhi harga jual.

Namun Satgas Pangan belum menemukan kasus kecurangan seperti penimbunan atau monopoli pangan. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (30/4/2019).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian membentuk Satgas Pangan pada 2017 untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Satgas Pangan bertugas mengawasi ketersediaan dan harga bahan pokok pangan di pasar-pasar dari segala bentuk kecurangan yang merugikan Masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.