oleh

Ini 7 Barang yang Konon Dikutuk dan Berhantu

PortalMadura.Com – Apa Anda penah menonton film ‘The Conjuring‘?. Jika ya, pasti Anda tahu bagaimana tokoh utama pria, Ed mengumpulkan benda-benda di sebuah kamar khusus di rumahnya. Salah satu benda yang disimpan adalah boneka Annabelle, yang kono adalah boneka yang dikutuk dan berhantu.

Selain itu, di dalam kamar tersebut ada banyak benda-benda lain yang serupa. Mulai dari cermin, sepeda, kotak musik, dan lain sebagainya.

Seramnya lagi, apa yang Anda lihat di dalam film tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Beberapa barang kabarnya memang ‘dikutuk’ dan telah dirasuki makhluk halus sebagai media agar mereka tetap bisa hidup di dunia untuk bersanding dengan manusia.

Nah, berikut ini tujuh barang yang kabarnya dikutuk dan berhantu:

Kotak Dibbuk
Kotak ini kabarnya punya banyak sejarah yang tidak terungkap dan mengerikan. Kotak ini sebenarnya adalah lemari tempat menyimpan anggur. Menurut legenda, lemari tersebut ditinggali oleh hantu. Demikian pula menurut berita yang beredar di eBay dan di museum. Dari mulut ke mulut, kemudian lemari ini juga yang menjadi inspirasi film ‘The Possession‘.

Boneka Annabelle
Boneka yang satu ini sering muncul di banyak film. Boneka ini juga menginspirasi film-film horor yang menceritakan boneka berarwah. Boneka ini memang benar ada. Ia datang membawa teror bagi yang memilikinya. Pasangan Warren juga pernah mengamankannya dari korbannya.

Lukisan Berhantu
Tahun 2000-an, seorang pengunjung eBay yang tidak diketahui namanya menawarkan sebuah lukisan yang dibuat oleh Bill Stoneham. Lukisan tersebut diberi nama ‘The Hands Resist Him‘. Di dalam lukisan digambarkan dua orang anak yang berdiri membelakangi jendela di mana di dalamnya banyak terdapat tangan makhluk astral.

Menurut mereka yang pernah membeli dan memasang lukisan tersebut, setiap malam anak di dalam lukisan itu akan menghilang. Kabarnya, ia mati digantung dan diseret oleh tangan-tangan mengerikan di belakangnya.

Myrtles Plantation
Myrtles plantation adalah sebuah cermin yang diduga berhantu. Ia terletak di sebuah rumah paling berhantu di Amerika serikat. Berlokasi di perkebunan, rumah tersebut dibangun di atas tanah pemakaman penduduk asli Amerika. Dikabarkan pula rumah itu menjadi lokasi setidaknya sepuluh kasus pembunuhan.

Legenda percaya bahwa cermin di dalam kamar tersebut berisi roh Sara Woodruff dan anak-anaknya yang diracuni sampai mati, dan rohnya terjebak di sana.

Baca Juga: 3 Pulau Berhantu di Dunia yang Pling Seram, Berani Berkunjung?

Gaun Pengantin Berhantu
Gaun pengantin ini adalah milik seorang wanita bernama Anne Baker. Wanita tersebut diceritakan meninggal sebelum sempat menikah. Kini, gaun pengantin milik Anne Baker disimpan di sebuah museum. Dikabarkan, bahwa gaun tersebut sering dikenakan oleh hantu Anne yang masih mengagumi kecantikannya mengenakan gaun yang tidak pernah benar-benar sempat dipakainya.

Kursi Belcourt Castle
Belcourt Castle dibangun oleh Oliver Hazard Perry Belmont, seorang politikus dan sosialita kaya di tahun 1894. Banyak orang mendokumentasikan kejadian berkaitan dengan hantu di sana. Namun, di antara semua barang yang dikatakan berhantu, ada dua kursi yang apabila ada orang yang duduk di sana maka mereka akan merinding, merasa tidak nyaman dan cemas. Tangan mereka seperti sedang menduduki sesuatu dan bahkan ada pengunjung yang pernah terlempar dari kursi saat duduk di sana.

Boneka Berhantu
Ini adalah cerita lama yang kemudian menginspirasi film ‘Child’s Play‘. Boneka ini diceritakan berhantu dan menjadi tokoh utama pembunuhan. Diberikan sebagai hadiah oleh seorang pendeta voodoo pada anak kecil, di mana kemudian ia malah meneror keluarga si anak tersebut. Wujudnya mengerikan, dan orang yang melihatnya akan merasa ketakutan serta tidak nyaman.

Rewriter : Salimah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar