oleh

Kenali 11 Penyebab Umum Nyeri Punggung yang Anda Alami

PortalMadura.Com – Tanpa sadar seringkali orang menganggap remeh sakit punggung yang dialami. Namun, sebaiknya dari sekarang Anda lebih memerhatikan dan memahami penyebab sakit punggung yang diderita. Perlu Anda ketahui, tulang punggung Anda adalah struktur kompleks yang terdiri dari beberapa bagian yakni tulang, cakram, saraf dan jaringan lunak (otot).

Nah, jaringan otot inilah yang membawa 70 persen dari berat badan, sementara tulang membawa 30 persen dari total berat Anda. Oleh karena itu, ketika ada kerusakan pada 4 bagian ini, Anda mungkin mengalami rasa sakit di bagian punggung.

Kadang-kadang rasa sakit ini mungkin terkait dengan rasa sakit atau nyeri, rasa sakit memancar ke lengan atau kaki, kesemutan bahkan mati rasa. Berikut adalah beberapa penyebab umum dari nyeri punggung yang perlu Anda ketahui.

Otot Keseleo
Mikrotrauma berulang karena aktivitas membungkuk, memutar atau mengangkat beban yang berat, dapat menyebabkan ketegangan otot atau keseleo di punggung Anda.

Perubahan Metabolik
Kekurangan nutrisi seperti vitamin D, Kalsium dapat memungkinkan keausan struktur tulang belakang sehingga menyebabkan rasa sakit.

Nyeri Diskogenik
Disk adalah bagian tulang belakang yang menyerap syok dan gesekan mekanis antara kedua tulang. Tekanan berlebih pada cakram, dapat menyebabkan tonjolan atau pecah yang menyebabkan rasa sakit yang parah.

Stres Postural
Postur duduk atau berdiri yang berulang, dengan istirahat dan aktivitas fisik yang relatif lebih sedikit, dapat menyebabkan beban di punggung, yang akhirnya memberikan rasa sakit pada punggung Anda.

iklan hari santri

Disc Degeneratif
Degenerasi cakram di antara vertebra Anda dapat menambah stres pada tulang belakang Anda. Akibatnya, Anda akan merasa sakit di punggung bahkan menjadi nyeri yang berulang.

Arthritis
Ada banyak kondisi artritis yang mempengaruhi tulang belakang, bersama dengan struktur jaringan lunak yang mendukung tulang belakang yang mengarah ke rasa sakit.

Osteoporosis
Osteoporosis menyebabkan melemahnya tulang yang dapat menyebabkan nyeri punggung dan sering menyebabkan patah tulang di tulang belakang jika dibiarkan tidak terdeteksi.

Stenosis
Penyempitan saluran yang melewati medula spinalis Anda dapat menyebabkan nyeri punggung. Bahkan jika dibiarkan, efek ini akan berlanjut hingga ke kaki.

Periode Antenatal dan Postnatal
Nyeri selama periode antenatal dan postnatal, terjadi karena perubahan struktural dan hormonal yang ekstrim pada otot di sekitar panggul dan perut Anda selama kehamilan. Perubahan ini, dapat menyebabkan stres tambahan pada struktur tulang belakang, dan menyebabkan rasa sakit.

Gangguan Saraf
Nyeri punggung dapat terjadi karena saraf terjepit, yang timbul dari sumsum tulang belakang dan menyuplai kaki Anda. Ini bisa terjadi karena tekanan disk, perubahan tulang atau perubahan jaringan lunak lainnya di punggung Anda.

Infeksi dan Tumor
Infeksi seperti tuberkulosis, osteomielitis di tulang tulang belakang dapat menyebabkan nyeri punggung. Tumor di dalam dan di sekitar tulang belakang juga bisa menyebabkan nyeri punggung.

Itulah beberapa penyebab nyeri punggung yang diderita. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Nanik)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.