oleh

Kenali, 4 Dampak Saat Anda Jarang Membersihkan Wajah!

PortalMadura.Com – Pulang kantor atau sehabis menghadiri pesta membuat kita merasa kelelahan dan ingin segera beristirahat. Saking lelahnya, masih banyak wanita yang enggan atau lupa membersihkan wajahnya dari makeup dan langsung tidur begitu saja.

Padahal hal ini bisa menimbulkan masalah untuk kulit Anda baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek. Wajah yang telah seharian terkena kotoran dan debu di luar rumah akan memicurealsi radang, maka dari itu kita pun harus lebih sering untuk membersihkan wajah. Namun bagaimana dampak orang yang jarang membersihkan wajah?

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Tapi, jika kita ingin memiliki wajah yang tetap terawat, jangan pernah sekalipun absen dalam membersihkan wajah, karena membersihkan wajah memang salah satu kewajiban paling mudah dalam perawatan wajah. Salah satu dampak yang akan terjadi jika tidak rutin membersihkan wajah yaitu

Beruntusan
Wajah akan muncul beruntusan kecil yang menggangu penampilan. Beruntusan kecil ini biasanya terjadi di sekitar kening dan di area hidung hingga pinggir pipi.

Komedo
Yang paling menyebalkan yaitu penumpukan komedo yang terjadi di beberapa titik wajah akan membuat permukaan wajah terlihat lebih kasar dan sangat mengganggu jika sedang memakai makeup.

Wajah kering
Masalah selanjutnya yaitu kulit wajah akan teriritasi dan berahir menjai kering karena wajah tidak terkena air sehingga permukaan wajah jadi kurang ternutrisi.

Penuaan dini
Hal yang paling ditakutkan dan menyeramkan yaitu terjadi penuaan dini dan muncul kerutan di sekitar wajah. Ini terjadi karena pigmentasi kulit yang berubah dan membuat kulit terlihat lebih tua.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar