oleh

Kenali 4 Kandungan Berbahaya dalam Produk Kecantikan

PortalMadura.Com – Beberapa produk kecantikan tidak semuanya memiliki kandungan yang aman untuk kulit. Maka sangat penting mengetahui, apakah produk kecantikan yang Anda pakai aman atau tidak. Karena beberapa kandungan tersebut bisa memicu kerusakan kulit.

Sebelum membeli produk kecantikan atau produk perawatan kulit, usahakan untuk cek kandungan yang terdapat pada produk tersebut. Dilansir dari laman Fimela.Com, Sabtu (1/8/2020), Berikut kandungan berbahaya yang terdapat pada produk kecantikan:

iklan pilbup

Kenali 4 Kandungan Berbahaya dalam Produk Kecantikan

Formaldehyde

Kandungan berbahaya yang terdapat pada produk kecantikan yang pertama yaitu kandungan formaldehyde, yang memiliki sifat karsinogen. Formaldehyde yang terdapat pada produk kecantikan, bisa menyebabkan iritasi kulit wajah.

Fragrance

Fragrance merupakan kandungan yang biasanya terdapat pada produk kecantikan. Biasanya bisa membuat sebuah produk memiliki aroma yang wangi, namun bisa sangat berbahaya untuk kulit.

Paraben

Paraben merupakan bahan pengawet, yang biasanya digunakan untuk membuat produk kecantikan, produk perawatan rambut dan kulit. Selain menyebabkan iritasi serta kanker pada kulit, produk yang memiliki kandungan paraben bisa menyebabkan kanker payudara, dan kanker pada bagian tubuh lainnya.

Sodium Lauryl Sulfate

Merupakan kandungan yang berbahaya, selain menyebabkan kanker, banyak menggunakan produk yang memiliki kandungan sodium lauryl sulfate bisa menyebabkan iritasi, sariawan hingga rusaknya penglihatan.

Sebelum membeli produk kecantikan, pastikan Anda untuk mengetahui kandungan pada produk yang akan Anda beli.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar