Kenali 4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan alah satu buah yang memiliki manfat tinggi bagi kecantikan. Selain rasanya yang lezat buah ini juga banyak digemari oleh masyarakat.

Buah hijau ini memiliki pelembap yang baik untuk perawatan kulit kering. Jadi jika Anda mempunyai masalah dengan kulit kering, Anda bisa menggunakan buah ini sebagai peraawatan kecantikan kulit.

Buah alpukat dikenal minyak alpukat yang mana fungsinya membantu meringankan eksim (peradangan kulit dengan efek gatal) dan psoriasis (penyakit kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih).

Manfaat buah alpukat bagi kecantikan yang bisa Anda gunakan untuk perawatan wajah, tubuh maupun rambut yang perlu Anda ketahui, dilansir PortalMadura.Com, Sabtu, (21/3/2020), dari laman Fimela.Com:

Baca Juga : Yuk, Coba 5 Resep Perawatan Kulit Pakai Minyak Alpukat

Anti Aging

Jika Anda menggunakan masker wajah dari buah alpukat yang dikombinasikan dengan oatmeal, hal itu berfungsi sebagai anti-penuaan di wajah Anda. Cara pembuatannya, Anda hancurkan setengah alpukat kemudian campurkan dengan satu sendok makan oatmeal.

Setelah itu, oleskan masker dengan menggunakan kuas atau jari di bagian wajah dan leher Anda. Biarkan selama sekitar 10 menit, lalu bilas masker dengan air hanget. Gunakan masker ini seminggu sekali agar hasilnya maksimal.

Menyamarkan Kerutan Mata

Setiap kali Anda memakan buah ini pasti akan ada sedikit rasa bubur alpukat yang tersisa di bagian dalam kulitnya. Perlu Anda ketahui bubur itu memiliki vitamin konsentrat terbanyak dan dikenal mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan juga sempurna melawan kerut di sekitar mata.

Untuk pengobatan mata ini, Anda coba kikis sisa bubur buah alpukat dari kulitnya, dengan menggunakan sendok, lalu terpkan pada kantung sekitar mata. Gunakan kapas dengan air dingin, biarkan selama 10 hingga 15 menit. Barulah kemudian bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

Perawatan Rambut

Buah alpukat bisa membantu mengurangi kulit kepala gatal, meningkatkan kilau, serta meningkatkan kekuatan pada rambut. Caranya, oleskan tumbukan alpukat langsung ke rambut Anda setelah kermas. Lalu, diamkan masker selama sekitar 10 menit sebelum dibilas bersih.

Masker Tubuh Jika Terbakar Matahari

Jika Anda berada di bawah sinar matahari dan merasakan kulit sedikit kering atau merasa terbakar karena sinar matahari tersebut. Gunakan masker alpukat sebagai cara alternatif untuk mengatasinya.

Anda hanya dengan menggabungkan alpukat tumbuk, 1/2 sendok teh madu, dan 1/4 sendok teh air jeruk nipis, kemudian campur ke dalam mangkuk. Gunakan pada kulit dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Selamat Mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.