Kenali 4 Mitos Perawatan Kecantikan yang Wajib Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 4 Mitos Perawatan Kecantikan yang Wajib Diketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai seorang wanita pada umumnya selalu ingin tampil cantik dan menarik. Sebab, kecantikan kulit memang sangat menunjang kepercayaan dirinya. Tidak heran, para wanita sering mencari informasi mengenai tips seputar perawatan kulit bagi kecantikannya melalui situs-situs internet ataupun sosial media.

Setelah informasi didapatkan, biasanya mereka langsung menerapkannya pada area kulit. Namun, ada beberapa wanita yang kurang cocok dengan teknik perawatannya sehingga justru merusak kulitnya.

Dilansir Liputan6.Com, yang dikutip dari laman The Health Site, ada empat mitos tentang kecantikan kulit wajah yang harus Anda tahu supaya kulit Anda tidak rusak dan tetap sehat. Berikut daftarnya:

Jangan Poleskan Pelembap Pada Kulit Berminyak

Kulit berminyak memang menjadi masalah yang harus diperhatikan, oleh karena itu sebaiknya atasi kulit Anda dengan benar. Jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, maka sering-seringlah untuk membersihkan kulit wajah Anda. Cara seperti ini sudah dipercayai untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah.

Memakai Riasan Setiap Hari dapat Membahayakan Kulit

Beberapa orang sering percaya akan adanya mitos-mitos yang beredar, salah satunya, jika seorang wanita terlalu sering menggunakan makeup akan membuat kulit wajah berjerawat. Namun faktanya, yang benar seharusnya sehabis memakai riasan makeup, bersihkan dengan pembersih wajah yang benar dan teratur karena kulit wajah pun juga perlu bernapas.

Baca Juga : Jangan Salah Kaprah, Kenali 7 Mitos dan Fakta Tentang Kulit

Solusi lainnya, menggunakan kosmetik seperti pelembap pada siang hari ternyata juga baik untuk kulit. Karena berguna untuk mencegah paparan sinar UV (Ultra Violet).

Minum Banyak Air Cegah Penuaan Dini

Air putih memang banyak memberi manfaat pada tubuh, oleh karena itu dianjurkan untuk selalu banyak minum air putih setiap hari. Hal ini berguna untuk memperlambat proses penuaan dini.

Minum air putih dalam jumlah yang cukup memang bermanfaat bagi tubuh, tapi untuk perawatan kulit tentunya air putih saja tidak cukup. Kulit Anda juga butuh perawatan dan menggunakan skincare agar tetap sehat.

Mengoles Skincare dengan Gerakan ke Atas

Seperti yang disarankan oleh para beauty influencer, dan beauty blogger, memakai skincare pada kulit wajah harus dengan gerakan dari bawah ke atas secara melingkar. Gerakan ini dipercaya agar skincare dapat menyerap dengan rata.

Namun faktanya, gerakan tersebut sebenarnya tidak dapat membantu dan tidak ada efeknya. Itu hanya masalah kebiasaan saja.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.