oleh

Kenali 4 Tanda Anda Kecanduan Gawai

PortalMadura.Com – Kecanduan gawai atau ponsel pintar bukan hanya terjadi pada anak-anak, Namun oran dewasa tanpa disadari juga bisa kecanduan gawai. Di zaman sekarang, gawai sudah menjadi barang yang wajib di bawa kemanapun. Bahkan ada sebagian orang yang sampai membawa gawai ke kamar mandi.

Coba kenali diri Anda, termasuk ke dalam kecanduan gawai atau tidak. Berikut empat tanda kecanduan gawai dilansir dari laman Inet.detik.com, Sabtu (30/5/2020)

Merasa Perlu Sering Gunakan Gawai

Jika Anda merasa terganggu, bahkan kesulitan saat berusaha mengurangi pemakaian gawai berarti Anda sudah mulai kecanduan.

Bahkan jika muncul rasa depresi dan gelisah maka ini bisa menjadi masalah bagi Anda yang sudah kecanduan gawai.

Merusak Hubungan atau Pekerjaan

Saat Anda sudah kecanduan gawai, biasanya Anda akan tidak perduli dengan lingkungan sekitar Anda. Bahkan Anda akan mengbaikan pasangan dan pekerjaan Anda.

Saat Anda sedang bersama pasangan Anda atau saat sedang bekerja, Anda akan fokus untuk selalu mengecek gawai Anda. Padahal tidak ada yang harus di cek. Ini merupakan tanda kedua Anda sudah kecanduan gawai.

Selalu Ingin Ponsel Terbaik

Anda selalu menginginkan ponsel terbaru dan menginstal aplikasi terbaru dan kekinian agar Anda selalu eksis di media sosial.

Semakin banyak aplikasi di gawai Anda, akan membuat Anda semakin kecanduan.

Sakau Ketika Tidak Terhubung Dengan Gawai

Satu hari Anda tidak menggunakan ponsel, atau satu jam saja Anda tidak menggunakan gawai. Anda merasakan ingin marah, tegang, menunjukkan gejala depresi dan gelisah ini merupakan tanda Anda sudah benar-benar kecanduan.

Jika Anda ingin tahu, diri Anda termasuk pada kecanduan atau tidak. Maka coba untuk satu hari tidak menggunakan gawai. Jika Anda merasakan tanda-tanda di atas, maka Anda harus segera konsultasikan pada dokter.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Inet.detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar