Kenali 5 Alasan Pentingnya Pakai Toner untuk Merawat Kecantikan Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 5 Alasan Pentingnya Pakai Toner untuk Merawat Kecantikan Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbagai macam produk kecantikan kini diklaim bisa membantu membersihkan wajah. Akan tetapi, ada satu produk yang tidak boleh dilewatkan untuk digunakan pada saat perawatan wajah, yaitu penyegar kulit wajah atau yang lebih dikenal dengan sebutan .

Seorang dokter kulit dari New York City, Dr. Hadley King menyatakan, toner merupakan senjata rahasia untuk kulit yang sehat. Toner dapat membersihkan pori-pori dengan cara membuang minyak dan kotoran dari riasan wajah serta memiliki efek menyejukkan wajah.

Tidak hanya itu saja, dijelaskan oleh Dr. Hadley, toner sangat membantu dan diperlukan oleh orang-orang yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat. Toner juga berguna bagi orang-orang yang menginginkan pembersihan ekstra setelah memakai riasan wajah maupun produk kulit berat lainnya seperti tabir surya.

Berikut lima manfaat tambahan lain dari toner:

Mengecilkan Pori-pori
Menyeka wajah dengan toner yang telah dituangkan ke kapas dapat membantu menghilangkan minyak dan memberikan penampilan pori-pori yang lebih kecil.

Mengembalikan Keseimbangan pH Kulit
Kulit secara alami bersifat asam. Normalnya pH yang seimbang untuk kulit antara 5-6 dari skala 14. Namun, tidak menutup kemungkinan nilainya di bawah angka tersebut. Kulit yang terlalu asam biasanya dapat menyebabkan kerusakan.

Keasaman kulit bisa terjadi setelah pembersihan karena sifat alkalin dari sabun wajah. Apabila hal tersebut terjadi, kulit memerlukan usaha ekstra untuk mengembalikan tingkat pH menjadi normal. Hal tersebut dapat menyebabkan minyak yang kemudian menimbulkan masalah lain pada kulit. Akan tetapi, menggunakan toner dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit dengan cepat.

Menambahkan Lapisan Perlindungan
Toner dapat membantu menutup pori-pori , mengencangkan celah sel setelah dibersihkan, dan mengurangi masuknya kotoran serta kontaminasi lingkungan ke kulit. Selain itu, toner juga dapat melindungi dan menghilangkan klorin serta mineral yang ada di air keran.

Memiliki Efek yang Sama Seperti Pelembap
Beberapa toner adalah humektan, yang artinya membantu mengikat kelembapan pada kulit.

Menyegarkan Kulit
Toner juga dapat digunakan sebagai pengganti sabun wajah ketika kulit berminyak atau kotor. Membersihkan wajah dengan toner membuat kulit direvitalisasi dan terasa segar bahkan ketika digunakan di luar rungan. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.