oleh

Kenali 5 Tanda Anda Harus Segera Putus dari Pacar, Apa Saja?

PortalMadura.Com – Semuanya menginginkan hubungan yang langgeng, tetap romantis dan berlanjut ke tahap yang serius. Tidak ada satupun pasangan di dunia ini yang berorientasi putus dalam menjalin hubungan. Putus cinta merupakan hal yang menyakitkan. Apalagi jika hubungan tersebut dulunya sangat indah. Tentu, kondisi ini bukanlah hal yang diinginkan.

Ia berhak penuh atas dirinya dan melakukan berbagai tindakan berdasarkan kemauannya sendiri. Sekarang masalahnya adalah ternyata banyak tindakan yang ia lakukan yang secara tidak sadar dapat menyakiti Anda. Tindakan-tindakan tersebut muncul dan menjadi pertanda bahwa Anda harus segera putus dengannya. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa Anda harus segera putus.

Ia melakukan kekerasan fisik dan mental
Semua jenis kekerasan baik itu fisik ataupun mental merupakan tindakan tidak pantas untuk dilakukan oleh pasangan, bahkan ketika ia sedang marah. Jika ia tidak segan untuk melakukan hal ini, maka Anda juga jangan ragu-ragu untuk angkat kaki dari hubungan yang tidak sehat tersebut.

Selalu bertengkar
Pada dasarnya pertengkaran di dalam sebuah hubungan adalah suatu hal yang wajar. Bahkan beberapa orang menyebabkannya sebagai bumbu-bumbu cinta. Namun, perlu Anda garis bawahi bahwa hubungan yang terlalu banyak bumbu juga tidak selamanya baik. Anda bisa bersin-bersin atau batuk dibuatnya.

Masalah yang dipertengkarkan juga biasanya tergolong sepele dan berkisar pada topik yang sama. Oleh karena itu, akan sangat melelahkan apabila memaksakan diri untuk selalu bersama dengannya. Pertengkaran yang dimaksud di sini bukan seperti pertengkaran biasa, melainkan pertengkaran yang terjadi secara berulang-ulang dengan intensitas cukup tinggi. Selain menguras emosi, juga membuat Anda berisiko terkena darah tinggi.

Tidak ada kegiatan yang terasa menyenangkan ketika dilakukan secara bersama
Ketika Anda bahagia dengan pasangan, maka seluruh kegiatan yang dilakukan bersama-sama akan selalu terasa menyenangkan bagaimanapun bentuknya. Namun, apabila justru berbagai kegiatan tersebut membuat Anda biasa saja bahkan cenderung tidak nyaman, maka perlu ditandai bahwa hal tersebut adalah salah satu tanda Anda tidak bahagia dan harus segera putus dengannya.

Prinsip hidup yang saling bertolak belakang
Prinsip hidup yang dimiliki seseorang seperti agama, kepercayaan dan tujuan hidup bukanlah hal yang mudah untuk dikombinasikan dengan prinsip hidup orang lain, kecuali dengan orang yang memiliki prinsip sama. Sebab, hal tersebut berkaitan erat dengan identitas dan jati diri individu tersebut. Jika memaksakan untuk tetap menjalin hubungan dengan orang yang bertolak belakang prinsipnya, maka Anda telah membuang-buang waktu untuk hubungan yang cepat atau lambat akan kandas di tengah jalan tersebut.

Memberi pengaruh buruk bagi Anda
Sepasang kekasih harusnya dapat menjadi penopang dan mendukung satu sama lain untuk bergerak maju kedepannya. Namun, apabila ia justru memberikan dampak buruk terhadap Anda, maka segera akhiri hubungan tersebut. Karena hubungan jenis itu akan membuat Anda tidak berkembang dan kehilangan berbagai kesempatan terbaik yang bisa Anda dapatkan.(Liputan6.Com/Nurul)


Tirto.ID
Loading...

Komentar