Kenali 7 Ciri Suami Yang Akan Jadi Ayah Sempurna dalam Keluarga Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali 7 Ciri Suami Yang Akan Jadi Ayah Sempurna dalam Keluarga Anda
ilustrasi (liputan6.com)

PortalMadura.Com – Mencari suami yang sayang dan pengertian pada Anda, itu mudah. Seiring waktu dalam pacaran saja Anda sudah bisa menilai dan memutuskan apakah ia adalah pria yang baik dan pantas untuk Anda nikahi.

Tetapi, bagaimana cara memilih pria yang nantinya akan menjadi ayah yang baik untuk Anda?.

Dilansir dari Family Share.com, ada tujuh ciri suami yang bakal jadi sempurna. Ia akan menjadi partner yang baik bagi Anda dan figur panutan yang ideal untuk anak-anaknya.

Berikut tujuh ciri suami yang akan jadi ayah sempurna:

Dia Tidak Takut Terlihat Konyol
Bila pasangan Anda tipe pria yang tidak mudah malu, itu sudah jadi pertanda ia akan jadi ayah yang tidak akan gengsi dipermalukan anak-anaknya. Ia tidak akan gengsi bila kukunya dicat ungu oleh putrinya atau memakai kostum konyol untuk menyenangkan putranya.

Dia Bersedia Merawat Anda Saat Sakit
Suami dan ayah yang baik adalah dia yang bersedia merawat istri ketika sakit. Ia bahkan tidak akan merasa geli ketika Anda muntah dan buang air di depannya.

Dia Rela Mengorbankan Kesenangan Pribadi
Apabila pasangan Anda rela mengorbankan kesenangan pribadinya demi kesenangan anak-istri, bisa dibilang dia adalah suami jempolan. Sebab, tidak semua pria rela melakukan hal ini. Anda tentu masih sering mendengar suami yang lebih memilih hobi daripada menghabiskan waktu dengan anak-istri.

Dia Memperlakukan Anak dengan Layak
Coba Anda mulai melihat interaksi dia dengan anak-anak. Jika ia memperlakukan mereka dengan baik dan tulus, itu sudah jadi pertanda betapa baiknya ia ketika menjadi ayah nanti.

Dia Rela Melakukan Pekerjaan perempuan
Pekerjaan perempuan di sini maksudnya adalah pekerjaan rumah tangga. Suami yang baik adalah dia yang tidak ragu untuk berbagi pekerjaan rumah tangga dengan istrinya.

Sabar
Memiliki anak membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Sebab sudah menjadi rahasia umum bagaimana anak bisa merengek, merepotkan, dan menipiskan kesabaran orangtuanya.

Bapak yang baik adalah pria yang memiliki kesabaran tinggi dan mampu mengatasi anak dalam kondisi apapun.

Dia Toleran Terhadap Kesalahan
Berbuat salah adalah kunci sukses dalam hidup. Dengan berbuat salah, seseorang jadi tahu mana yang benar. Anak adalah seseorang yang akan berbuat kesalahan dan beberapa di antaranya akan ditanggung oleh orangtuanya.

Maka, ayah yang bijak adalah seseorang yang toleran terhadap kesalahan. Ia juga akan dengan bijaksana menggunakan kesalahan itu sebagai proses pembelajaran. (feed.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.