Kenali 9 Khasiat Luar Biasa Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 9 Khasiat Luar Biasa Daging Ikan Salmon untuk Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salmon merupakan salah satu jenis ikan yang telah mendapatkan reputasi hebat di dunia kesehatan dan kebugaran. Salmon termasuk dalam “keluarga” ikan berlemak yang tentunya memiliki banyak daging.

Selain itu, selama ini dikenal bermanfaat untuk kesehatan jantung, dan perannya dalam membantu penurunan berat badan. Namun, ternyata daging ikan jenis ini masih punya banyak manfaat lain untuk kesehatan.

Berikut sembilan khasiat daging ikan salmon bagi kesehatan:

Menurunkan Tekanan Darah
Merujuk pada buku ‘Healing Foods‘ yang diterbitkan DK Publishing, salmon disebut sebagai ikan kaya asam lemak omega-3, asam eicosapentaenic (EPA), dan asam docosahexaenoic.

Kombinasi dengan selenium berlimpah, dan asam lemak omega 3 membantu menurunkan tekanan darah. Seperti yang telah dipahami, tekanan terhadap tingkat kolesterol dan peradangan dalam darah mengurangi risiko penyakit jantung.

Menurut dokter Ahli Nutrisi di Rumah Sakit Fortis, Simran Saini, salmon pun sangat baik untuk kesehatan kardio-muscular.

Sumber Lemak Sehat
Konsultan Nutrisi, dokter Rupali Dutta mengatakan, salmon adalah sumber lemak sehat yang baik. Asupan EFA (Asam Lemak Esensial) yang seimbang dan cukup dapat membantu membakar lemak tubuh dan memberi energi.

Mengurangi Berat Badan

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.