Kenali Kriteria Teman Yang Dapat Membawa Rezeki

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali Kriteria Teman Yang Dapat Membawa Rezeki
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang pasti memiliki teman, teman untuk bergaul, teman baik berbagi cerita dan curhat, serta teman yang tidak terlalu dekat tapi berinteraksi sehar-hari.

Seorang teman memiliki peranan penting dalam membangun karakter seseorang. Bahkan dalam hadistnya, Rasulullah mengatakan seseorang bergantung pada agama dan teman-temannya.

Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk lebih selektif dalam memilih orang-orang yang akan dijadikan teman. Lihat saja, begitu banyak orang-orang yang terjerumus hal-hal yang negatif karena pengaruh teman.

Ternyata ada juga tipe teman yang bisa mendatangkan rezeki. Beruntung, kriteria orang yang membawa kebaikan ini bisa dikenali. Tidak hanya kebaikan dunia, mereka juga bisa membawa kita meraih kebaikan akhirat.

Berikut ciri-ciri seorang teman yang dapat mendatangkan rezeki:

Seseorang yang Mengingatkan Anda Kepada Allah
Kriteria teman pertama yang membawa rezeki adalah mereka yang jika dilihat dapat mengingatkan kita kepada Allah SWT. Teman seperti ini memiliki keimanan yang tinggi, mereka rajin ke masjid, rajin membaca Alquran dan selalu rajin salatnya.

Seseorang yang Tutur Katanya Menambah Amal Kebaikan
Bisa diingat lagi, berapa banyak teman yang tutur kata dan gayanya kita ikuti, namun justru membuat orang tua kita sedih karena kita berperilaku buruk seperti mereka. Untuk itu, carilah teman yang tutur katanya bisa membuat kita termotivasi dalam menambah amal kebaikan.

Seseorang yang dengan Amal-Amalnya Mengingatkan Anda pada Akhirat
Apa yang dilakukan teman biasanya akan mudah Anda ikuti. Tidak heran jika seseorang terlibat hal-hal buruk karena pengaruh teman yang dekat dengannya. Akhirnya Anda hanya mencintai dunia tanpa sedikit pun mengingat akhirat.

Untuk itulah, Anda membutuhkan teman yang dengan amalannya dapat mengingatkan Anda kepada akhirat. Teman-teman seperti ini akan membawa rezeki berupa kedamaian hati. (dream.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.