Kenali, Manfaat Minyak Zaitun yang Bagus Bagi Kecantikan Anda!

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali, Manfaat Minyak Zaitun yang Bagus Bagi Kecantikan Anda!
Ilustrasi

PortalMadura.Com –Minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain manfaat untuk kesehatan dan wajah, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk .

Anda sudah sering mendengar bahwa minyak zaitun baik untuk rutinitas kecantikan Anda.

Saat ini, minyak zaitun banyak digunakan sebagai bahan dalam dan masker rambut. Tidak seperti minyak kelapa, yang jika digunakan pada rambut secara konsisten, dapat menyebabkan penumpukan protein di kutikula rambut, membuat helai rambut rapuh dan keriting, minyak zaitun sangat bagus untuk rambut yang membutuhkan lebih banyak kelembapan.

Faktanya, minyak kelapa dan minyak zaitun memiliki sejarah panjang dalam dan kulit, tetapi minyak zaitun terbukti lebih berat dan lebih kaya daripada minyak kelapa.

Semua jenis rambut cenderung memiliki batang rambut yang lebih keropos, dan rambut rapuh tidak dapat mempertahankan kelembapan alaminya, membuatnya rapuh dan kering.

Oleskan minyak zaitun yang kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin E pada rambut untuk menembus batang rambut dan menyeimbangkan kembali daya pelembab rambut.

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dari paparan sinar matahari dan polusi.

Manfaat ini bisa bertahan sampai Anda mencuci rambut seminggu sekali. Perhatikan bahwa kandungan minyak zaitun dalam produk komersial biasanya sangat rendah dan tidak benar-benar menembus rambut.

Sebagai gantinya, cobalah membuat kondisioner minyak zaitun Anda sendiri.

Caranya adalah dengan memanaskan secangkir minyak zaitun dalam air hangat atau microwave dan memindahkannya ke botol aplikator.

Pada bagian-bagian kecil, oleskan minyak zaitun dari akar hingga ujung rambut.

Bungkus kepala Anda dengan handuk selama 30 menit, lalu gunakan sampo dan kondisioner seperti biasa.

Pernahkah Anda mencoba merawat rambut Anda dengan minyak zaitun sebelumnya, atau belum pernah sebelumnya. Selamat mencoba, semoga berhasil.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.