Kenali, Manfaat Minyak Zaitun yang Bagus Bagi Kecantikan Anda!

download 1
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang memiliki sangat banyak manfaat. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan dan untuk wajah, minyak zaitun ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut. Anda sering mendengar bahwa minyak zaitun memiliki manfaat untuk rutinitas kecantikan sehari-hari.

Saat ini, minyak zaitun populer digunakan sebagai bahan dari kondisioner dan masker rambut. Berbeda dengan minyak kelapa yang jika digunakan secara terus menerus pada rambut akan menyebabkan penumpukan protein di kutikula rambut, membuat helaian rambut menjadi rapuh dan keriting, minyak zaitun sangat baik digunakan pada rambut yang membutuhkan kelembapan lebih.

Sebenarnya minyak kelapa dan minyak zaitun memiliki sejarah panjang digunakan sebagai perawatan rambut dan kulit, namun minyak zaitun terbukti lebih berat dan kaya dibandingkan minyak kelapa. Segala jenis rambut cenderung memiliki poros rambut yang lebih keropos dan rambut keropos tidak dapat menahan kelembapan alami, membuatnya rapuh dan kering.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Mengaplikasikan minyak zaitun yang kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin E pada rambut mampu menembus batang dan menyeimbangkan kembali kemampuan rambut untuk menahan kelembapan. Sedangkan kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun berfungsi untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas dari paparan sinar matahari dan polusi.

Manfaat ini dapat bertahan hingga rambut dicuci satu kali dalam seminggu. Ketahuilah bahwa tingkat minyak zaitun yang ditemukan dalam produk komersial biasanya sangat rendah dan tidak benar-benar dapat menembus rambut. Sebagai gantinya, cobalah untuk membuat sendiri perawatan rambut dari minyak zaitun.

Caranya, panaskan secangkir minyak zaitun dalam air hangat atau masukkan ke dalam microwave, pindahkan ke dalam sebuah botol aplikator. Dari bagian-bagian yang kecil, aplikasikan minyak zaitun dari akar sampai ke ujung rambut.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Bungkus kepala dengan handuk selama 30 menit, keramas, dan gunakan kondisioner seperti biasa. Sudah pernah coba merawat rambut dengan minyak zaitun sebelumnya atau belum pernah mencoba sebelumnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.(fimela.com/Nurul)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.