oleh

Kenali Perbedaan Antara Dehidrasi dan Kulit Kering

PortalMadura.Com – Sulit bagi Anda untuk bisa mengindentifikasi konsisi kulit sendiri. Kondisi kulit kering sering dianggap sama dengan kulit dehidrasi. Penanganan bagi kedua kondisi kulit ini sering disamakan.

Mungkin bisa jadi penanganan kondisi kulit ini justru menjadi sebuah kesalahan. Kulit yang Anda pikir kering sebenarnya karena dehidrasi atau sebaliknya adalah dua kondisi yang berbeda.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Seperti yang dilansir fimela.com dikutip dari Boldsky, secara sederhana kulit kering adalah jenis kulit, sementara kulit dehidrasi merupakan kondisi kulit yang bisa datang dan pergi. Anda yang memiliki jenis kulit kering biasanya tidak menghasilkan minyak yang cukup atau kekurangan lipid.

Kurangnya air akan menyebabkan kulit dehidrasi. Kulit Anda dapat kekurangan air karena berbagai alasan. Mulai dari paparan sinar matahari, penggunaan produk kosmetik yang salah, pola makan yang tidak tepat, hingga cuaca.

Yang penting diketahui adalah kulit Anda bisa berminyak dan mengalami dehidrasi di saat yang bersamaan. Sehingga Anda perlu mengisi kembali kelembapan di kulit untuk menyingkirkan kulit yang dehidrasi. Anda akan merasa kulit kering, namun ketika diaplikasikan pelembap justru tidak berhasil.

Seakan pelembap tidak mampu terserap oleh kulit. Inilah yang disebut sebagi kulit dehidrasi yang sebenarnya. Karakteristik dari kulit dehidrasi sebenarnya adalah terlihat kusam, gatal, muncul kerutan dan garis halus leboh cepat, area gelap di bawah mata.

Bahkan, kulit terasa kencang menjadi sensitif, peradangan, tekstur kulit berubah karena perubahan cuaca. Sementara itu, karakter dari kulit kering adalah corak yang kasar, seluruh tubuh terasa kering, bersisik, mungkin ada rasa sakit, hingga kemerahan.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar