oleh

Masuk Musim Hujan, Warga Sumenep Diimbau Waspadai Cuaca Ekstrim

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada awal musim hujan sering terjadi cuaca ekstrem yang mengakibatkan terjadinya bencana alam. Hal itu harus diwaspadai oleh masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abd Rahman Riadi menyampaikan, pada awal musim hujan ini sering terjadi bencana alam seperti puting beliung dan longsor.

“Untuk itu, kami harapkan masyarakat harus mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi di awal musim hujan ini,” kata Abd Rahman Riadi, Jumat (6/12/2019).

Menurut Rahman, ada beberapa daerah yang rawan terjadi bencana alam di Sumenep akibat cuaca ekstrem. Salah satunya di Kecamatan Kalianget dan Ganding. Namun, tidak menutup kemungkinan, di daerah lain juga terjadi hal serupa.

Baca Juga: Bantuan Program RTLH di Sampang Buram

“Kalau terjadi hujan deras disertai angin, masyarakat harus mengambil tindakan cerdas sendiri guna terhindar dari hal yang tak diinginkan. Misalnya keluar rumah,” ujarnya.

Ia berharap, tidak terjadi bencana alam yang menimpa masyarakat Sumenep selama musim hujan tahun ini. Mengingat, pada musim hujan tahun lalu sering terjadi bencana angin kencang yang mengakibatkan banyak rumah warga rusak.

“Semoga pada musim hujan tahun ini tidak ada kejadian yang membahayakan masyarakat Sumenep,” harapnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE