Kenali Trik Jitu Bikin Sunroof Mobil Tetap Awet

Avatar of PortalMadura.com
Kenali Trik Jitu Bikin Sunroof Mobil Tetap Awet
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin majunya teknologi, tren dunia otomotif kini juga semakin berkembang pesat. Tidak terkecuali mobil baru yang sudah banyak terpasang dengan atap bisa terbuka, atau yang disebut sunroof.

Mayoritas orang, memanfaatkan piranti tersebut untuk melihat pemandangan luar dari atap kendaraan. Akan tetapi, fitur itu bisa juga difungsikan sebagai pengatur sirkulasi udara di dalam kabin.

Sayangnya, piranti itu jarang mendapat perhatian dari pemilik, terlebih dalam hal perawatan. Padahal, untuk merawat sunroof agar tetap awet tidak membutuhkan biaya yang mahal. Bahkan, Anda dapat menggunakan bahan di sekitar Anda.

Sebagaimana menurut pemilik bengkel Garasi Sunroof, Dewa Indra, mengaku, merawat piranti tersebut tidak ada perlakuan khusus. Supaya bisa terus digunakan, fitur itu bisa dioles dengan minyak mesin jahit.

“Kalau perawatan sebenarnya enggak susah, kita bisa gunakan minyak untuk mesin jahit pada rel dan karetnya biar enggak getas,” ungkapnya.

Indra mengatakan, masalah yang biasa terjadi, umumnya para pemilik membersihkan dempulan yang ada di sekitar sunroof. Padahal, langkah itu tidak perlu dilakukan mengingat bisa berpotensi menyebabkan kebocoran.

“Biasanya pada saat didempul dia bersihin dempulnya itu, kerusakan yang banyak karena itu. Sehingga bisa menyebabkan bocor dan enggak bagus lagi kelihatannya,” tandasnya. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.