Kencangkan Area Bawah Mata dengan Under Eye Oil, Dijamin Ampuh

Avatar of PortalMadura.com
Kencangkan Area Bawah Mata dengan Under Eye Oil, Dijamin Ampuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tahukah Anda bahwa tanda-tanda penuaan bisa dilihat pertama kali di area bawah mata?. Daerah ini memang kerap menganggu penampilan. Bahkan, seseorang bisa terlihat lebih tua dari sebelumnya karena kulit yang sudah tidak kencang.

Sebagian orang menggunakan skin care untuk membantu kulit sekitar mata tetap terjaga, salah satunya yaitu produk . Keampuhan face oil ini dalam melembapkan wajah memang sudah tidak diragukan lagi.

Selain melembapkan area wajah, bagian kulit di area bawah mata juga bisa merasakan manfaat dari produk bertekstur minyak ini. Bagi Anda yang masih ragu dalam penggunaannya, ketahui terlebih dahulu mengenai berbagai hal seputar under eye oil. Misalnya, mulai cara pengaplikasian hingga minyak jenis apa yang paling cocok digunakan.

Berikut penjelasannya:

Efektif Redakan Tampilan Garis Halus dan Kantung Mata
Seiring pertambahan usia, area kulit di sekitar mata akan semakin sulit menjaga kekencangannya. Faktor eksternal seperti polusi, serta paparan sinar UV yang bisa mempercepat tanda-tanda penuaan dini juga turut jadi pemicu kendurnya area sekitar mata yang membuat tampilan kantung mata semakin jelas terlihat.

Essential oil sebagai salah satu bahan alami, dikenal kaya akan kandungan anti-oksidan, anti-aging serta anti-inflamasi. Ketiga hal tersebut merupakan kandungan penting yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kekencangannya. Maka tidak heran jika perawatan under eye oil yang bermaterial minyak mulai banyak dilirik wanita untuk meredakan tampilan kantung mata serta kerut halus.

Selain itu karakter essential oil yang bisa digunakan untuk jenis kulit sensitif jadi salah satu nilai plus yang membuat produk ini aman digunakan pada area kulit yang tipis dan sensitif seperti di bagian bawah mata.

Perhatikan Cara Penggunaan
Perlu diketahui, kalau penggunaan essential oil ini hanya diperbolehkan pada area bawah mata, dan tidak diperuntukan untuk kelopak mata. Jadi sebaiknya Anda hanya mengaplikasikannya pada area kantung mata, ya.

Selain itu, essential oil yang digunakan juga harus dicampur dengan carrier oil agar kulit tidak mengalami iritasi. Jika Anda baru pertama kali menggunakan essential oil, coba test tingkat alergi kulit dengan mencampurkannya bersama 3-5 tetes carrier oil seperti olive, jojoba, avocado maupun coconut oil pada bagian lipatan lengan.

Jika tidak ada reaksi apapun berarti kulit Anda tergolong aman untuk menggunakan under eye oil. Bagi ibu hamil dan menyusui, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter ahli sebelum melakukan perawatan ini ya.

Pilih Kandungan Essential Oil yang Tepat
Selain sebagai perawatan sebelum tidur, penggunaan under eye oil juga bisa dipakai pada pagi hari sebelum mengaplikasikan make up. Maka itu hanya essential oil yang memiliki tekstur ringan dan mudah menyerap di kulit yang cocok digunakan sebagai under eye oil.

Rose geranium, chamomile fennel serta rosemary oil merupakan beberapa jenis essential oil yang cocok digunakan untuk perawatan bawah mata. Anda bisa mencampurkan minyak-minyak tersebut dengan aloe vera gel, witch hazel, shea butter atau pun coconut oil.

Tapi, pastikan untuk memilih kandungan yang sesuai jenis kulit serta lakukan patch test sebelum menggunakannya. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.