Kencing Sebelum BAB ? Jangan Khawatir, Ini Alasan Medisnya

Avatar of PortalMadura.com
Kencing Sebelum BAB Jangan Khawatir, Ini Alasan Medisnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bisanya orang yang sedang melakukan akan didahului dengan kencing. Hal tersebut bukan lah hal yang perlu kita khawatirkan, karena tubuh melakukan hal tersebut secara alami. Berikut ini alasan yang akan medis yang akan menjelaskannya.

Dilansir dari Scoop Whoop, sebenarnya terdapat alasan sederhana yang menyebabkan ini.

Dalam tubuh, terdapat sejumlah otot dan jaringan yang mengatur sistem pencernaan dan pembuangan pada diri kita. Baik saluran kencing dan anus sebenarnya memiliki sphincer baik internal dan eksternal yang mengatur jaringan buang air ini.

Jaringan otot di saluran kemih dan anus ini ada yang memiliki hubungan satu sama lain dan ada yang bekerja secara sendiri-sendiri. Selain itu, terdapat ukuran otot yang berbeda juga sehingga satu hal dapat mempengaruhi hal lainnya sedangkan yang satunya tidak.

otot eksternal yang kita longgarkan ketika kencing memiliki bentuk lebih kecil dan lebih mudah bergerak sendiri dibanding otot yang dilonggarkan ketika buang air besar. oleh karen itu, ketika kencing, kamu bisa melakukannya tanpa harus buang air besar.

Akan tetapi, hal ini tidak dapat dilakukan ketika kamu buang air besar. Ketika buang air besar, otot yang dilonggarkan lebih besar sehingga memberi tekanan pada saluran air kencing sehingga urine juga turut keluar.

Secara sederhana, mengapa kita kencing ketika buang air besar sesungguhnya karena hubungan antar otot pada saluran pembuangan. Tekanan yang kuat ketika buang air besar menyebabkan mengapa kamu jadi buang air kecil sebelum buang air besar namun hal yang sebaliknya tidak terjadi.

Itulah alasan mengapa saat kita BAB akan didahului dengan kencing, Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.